Selasa, April 16, 2024
BerandaBENCANA ALAMOPTIMALKAN PENCARIAN JENASAH KORBAN ERUPSI SEMERU POLRI TERJUNKAN K-9

OPTIMALKAN PENCARIAN JENASAH KORBAN ERUPSI SEMERU POLRI TERJUNKAN K-9

SURABAYA, “TABLOIDNUSANTARA.COM” – Upaya Mabes Polri dan Polda Jatim, dalam operasi pencarian korban guguran awan panas Gunung Semeru, akhirnya membuahkan hasil.

Tim SAR gabungan dikerahkan untuk melakukan pencarian dan evakuasi korban erupsi Gunung Semeru, Lumajang, Jawa Timur.
Tim SAR gabungan dikerahkan untuk melakukan pencarian dan evakuasi korban erupsi Gunung Semeru, Lumajang, Jawa Timur.

“Dimana sejak hari kedua operasi pencarian Polri mengerahkan 11 ekor anjing pelacak Unit Satwa K-9, berhasil menemukan sedikitnya 13 jenazah korban, pencarian berlangsung pada Minggu (5/12/2021) hingga Senin (13/12/2021).

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko mengatakan, belasan ekor anjing unit satwa K-9 itu tetap akan disiagakan selama operasi pencarian yang dikomandoi satgas pencarian korban bencana alam Gunung Semeru berlangsung.

Dari 13 korban yang berhasil dievakuasi itu dari 25, titik bau yang berhasil diendus anjing pelacak, dan menjadi petunjuk anggota satgas dari Tim SAR Gabungan dalam mengerahkan alat berat untuk melakukan penggalian skala besar mengunakan alat berat, di dua desa yang berlokasi di Kecamatan Candipuro, yakni di Desa Curahkobokan dan Desa Kampung Renteng.

BACA JUGA :

KASAD KUNJUNGI PRAJURIT DAN WARGA TERDAMPAK BENCANA GUNUNG SEMERU

“Jenis Satwa K-9 yang dilibatkan itu berasal dari Baharkam Mabes Polri dengan lima ekor anjing. Lalu, Unit Satwa Polda Jatim dengan empat ekor anjing, dan Polres Malang Kota dengan dua ekor anjing. “ujarnya.

Gatot menegaskan, pihaknya, dalam hal ini Mabes Polri dan Polda Jatim, siap menambah unit satwa tersebut yang akan didukung dari berbagai porles jajaran dari Polda Jatim, ataupun kepolisian daerah lain.

“Kami selalu mengevaluasi semua progres kinerja dari hari ke hari, selama operasi pencarian. Kami akan siap jika memang dibutuhkan unit satwa tambahan dalam upaya perluasan medan pencarian korban,” tegas Gatot.

Sumber : https://www.polri.go.id/

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments