Sabtu, Juni 15, 2024
BerandaKESEHATANKELILING KAMPUNG, SATGAS YONIF 200/BN MEMBERIKAN PELAYANAN KESEHATAN GRATIS

KELILING KAMPUNG, SATGAS YONIF 200/BN MEMBERIKAN PELAYANAN KESEHATAN GRATIS

PAPUA, “tabloidnusantara.com” – Dalam rangka membantu pemerintah memberikan kesejahteraan di bidang kesehatan, Satgas Yonif 200/BN Pos Napua berikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di Kampung Napua, Distrik Napua, Kabupaten Jayawijaya, Papua Pegunungan, Senin (27/11/2023).

Danpos Napua Letda Inf Epsan Rajagukguk mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi antara personel Pos Napua dengan masyarakat dan juga mengecek secara langsung kondisi kesehatan masyarakat yang berada di wilayah binaanya.

“Satgas Yonif 200/BN terus melakukan aksi kepedulian pada masyarakat dengan melakukan kegiatan positif yang bertujuan untuk membantu kesulitan masyarakat. Hal tersebut dapat terlihat seperti yang dilakukan oleh personel Pos Napua dengan melakukan anjangsana dilanjutkan dengan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Kampung Napua,” ucap Danpos.

READ ALSO : PANGLIMA TNI SAMPAIKAN DUKA CITA ATAS 4 PRAJURIT YANG GUGUR DITEMBAK KKB PAPUA

Ditambahkannya, kegiatan ini juga dilakukan sebagai bentuk nyata dalam mengamalkan 8 Wajib TNI, dan diharapkan dengan adanya kegiatan pelayan kesehatan ini, masyarakat Desa Kenara yang sedang sakit menjadi terbantu.

“Dengan keterbatasan sarana fasilitas kesehatan, melalui pelayanan ini juga kami berupaya semaksimal mungkin untuk dapat membantu masyarakat yang terkendala dengan jarak apabila akan berobat,” tambah Danpos.

Sementara itu, Bapak Martinus Matuan salah seorang warga yang menerima pelayanan kesehatan mengucapkan terima kasih kepada personel Pos Napua Satgas Yonif 200/BN yang selalu peduli terhadap masyarakat Kampung Napua.

“Terima kasih Bapak TNI. Semoga kebaikan yang dilakukan oleh anggota TNI ini selalu diberkati Tuhan,” pungkasnya.

READ ALSO : JUBIR ORGANIASI PAPUA MERDEKA MENGKLAIM TELAH TEWEASKAN 4 PRAJURIT TNI

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments