PEMPROF JATENG GENJOT VAKSINASI JELANG NATAL DAN TAHUN BARU - https://tabloidnusantara.com/

PEMPROF JATENG GENJOT VAKSINASI JELANG NATAL DAN TAHUN BARU

SEMARANG, “TABLOIDNUSANTARA.COM” – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, perintahkan kepada Jajaran Pemerintah Kota dan Kabupaten, agar membuat konsep strategi dalam poses percepatan Vaksinasi, jelang Libur Natal dan Tahun Baru.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo meninjau Vaksinasi tahap II yang dilaksanakan di RST Wiratamtama dan RSUD Tugurejo Semarang, Istimewa/Dok Pemprov Jateng
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo meninjau Vaksinasi tahap II yang dilaksanakan di RST Wiratamtama dan RSUD Tugurejo Semarang, Istimewa/Dok Pemprov Jateng

Ganjar menyampaikan, bahwa dalam mengatisipasi, ada arus mudik libur Natal dan Tahun Baru, ini kita harus genjot Vaksinasi. “Ucap seusai rapat penanganan Covid di Ruang Rapat Gedung A Lantai 2 Kantor Gubernur, Senin (13/12/2021).

“Soalnya saat ini kita masih banyak PR, dimana kabupaten/ kota khususnya kabupaten yang belum, ya masih ada yang 60 persen (jumlah vaksin). Ini belum masyarakat umum, ada lansia, dan anak-anak sekolah. Maka tadi kita minta, per hari ini mereka menyusun strategi percepatan.

BACA JUGA :

BUPATI JEPARA, INGATKAN WARGANYA JANGAN TUNDA-TUNDA VAKSIN

Dari data, vaksinasi di kabupaten/ kota masih banyak yang belum 100 persen. Rata-rata, vaksinasi kabupaten/kota baru 70 persen. “tegasnya.

“Ya saat ini ada tiga Kabupaten dalam pemantau kami, yaitu Kabupaten Brebes, Tegal, dan Pemalang. Namun, berdasarkan KTP, di daerah itu sudah 70 persen sasaran tervaksin. Berdasarkan domisili itu, pihaknya akan lakukan penghitungan ulang sekaligus percepatan, agar bisa mencapai 100 persen pada akhir tahun.

Pemprov pun akan menggenjot, dengan mengerahkan lima unit bus vaksin ke seluruh daerah di Jateng, serta menyebar Tim Dinkes Kabupaten Dan Kota membantu di kabupaten/kota yang tiga utama itu. Dari Brebes, Pemalang, dan Tegal,” terang Ganjar.

Sumber : https://jatengprov.go.id/

Tabloid Nusantara

Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *