Selasa, Maret 5, 2024
BerandaHANKAMPANGLIMA TNI MINTA PARJURIT AGAR JAGA NETRALITAS TNI DAN JAGA LOYALITAS BAWAHAN...

PANGLIMA TNI MINTA PARJURIT AGAR JAGA NETRALITAS TNI DAN JAGA LOYALITAS BAWAHAN DAN ATASAN

PAPUA, “tabloidnusantara.com” – Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si berkunjung ke Makorem 173/PVB dalam memberikan pengarahan kepada Prajurit, PNS dan Persit Korem 173/PVB serta Balak Aju Kodam XVII/Cenderawasih, bertempat di Aula Graha Korem 173/PVB Kab. Biak Numfor, Papua, Kamis (23/11/2023) pukul 13.30 WIT.

Kunjungan ini dilaksanakan usai mendampingi Presiden RI Joko Widodo pada acara Sail Teluk Cenderawasih(STC) 2023 di Kawasan Pantai Semau, Kabupaten Biak Numfor, Provinsi Papua.

Setibanya di Makorem 173/PVB, Panglima TNI disambut dengan tarian adat dan pengalungan bunga serta sanbutan antusiasme dari Prajurit, PNS dan Persit Korem 173/PVB.

“Panglima TNI TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si, menyampaikan, jelang tahun politi pemilu 2024 mengintruksi kepada seluruh jajarannya, agar menjaga Netralitas TNI, sesuai yang diamanatkan dalam UU No 34 tahun 2004 tentang TNI bahwa dalam Pemilu untuk Prajurit tidak boleh ikut dalam politik praktis atau menjadi salah satu tim sukses Paslon.

READ ALSO : BIADAB!!! KSTP MUTILASI SEORANG PRIA YANG DIKLAIM ANGGOTA TENTARA

READ ALSO : TNI BERHASIL SITA 2 SENJATA API LARAS PANJANG DAN BAMAK MILIK KST NDUGA

“Pegang teguh netralitas TNI dalam pemilu tahun 2024,” tegas Panglima TNI.

Panglima TNI menekan kepada Prajurit agar selalu menjaga hubungan baik antara atasan dan bawahan, terutama rekan seperjuangan saling menjaga loyalitasdan senantiasa kompak dalam hal apapun.”ujar Panglima

“Kepada Ibu-ibu Persit Korem 173/PVB, saya mengharapkan agar selalu menjalin silaturahmi diantara Ibu-ibu, karena Ibu-ibu bukan sorang tentara dan kalau bisa selalu kumpul makan-makan serta bantu suaminya dalam tugas,’’ucapnya.

Sementara, itu kepada Prajurit yang keluarganya mau daftar sebagai anggota tentara, jangan ada yang pakai uang.

“Saya perintahkan kepada Pangdam XVII/Cenderawasih dan Danrem 173/PVB, tahun depan akan ada peneriman tentara paling banyak dari Korem 173/PVB,” pungkasnya.

Usai memberikan pengarahan, Panglima TNI memberikan hadiah kepada Prajurit dan Ibu-ibu yang anak-anaknya berprestasi. Sebelum meninggalkan Markas Korem 173/PVB, Panglima TNI berkesempatan menanam pohon di depan Markas Korem 174/PVB.

READ ALSO : BERI WAKTU 2 BULAN BERNEGOSIASI, KSTP ANCAM AKAN TEMBAK MATI PILOT PESAWAT SUSI AIR, PHILIPS MARK METHRTENS

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments