Sabtu, Juni 15, 2024
BerandaEKONOMILATIH BUAT PEYEK, INOVASI YONIF 133/YS SEJAHTERAKAN WARGA BINAAN KAMPUNG BUOHSA

LATIH BUAT PEYEK, INOVASI YONIF 133/YS SEJAHTERAKAN WARGA BINAAN KAMPUNG BUOHSA

PAPUA, “tabloidnusantara.com” – Selain menjaga wilayah perbatasan dari gangguan luar, Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan (Pamtas) TNI selama melakukan berbagai kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan warga perbatasan. Batalyon Infanteri 133/YS yang saat ini sedang melaksanakan tugas sebagai Satgas Pamtas RI-PNG pada Jumat (13/10/2023) memberikan pelatihan keterampilan untuk meningkatkan pemberdayaan dan kreativitas warga kampung Buohsa Distrik Aifat Selatan, Kabupaten Maybrat, Provinsi Papua Barat Daya yaitu dengan mengajarkan cara membuat peyek.

Bagi ibu-ibu di kampung buohsa mereka masih asing dengan peyek, apalagi untuk membuatnya,   sehingga Personel Satgas pamtas RI-PNG kewilayaan yonif 133/YS yang memiliki pengetahuan dan pengalaman langsung mengajarkan ibu ibu yang ada di kampung Buohsa tersebut. Personel yonif 133/YS membagikan ilmu dan tips membuat peyek dengan harapan bisa untuk dimakan sendiri juga dan juga untuk menambah penghasilan rumah tangga kerena peyek disukai banyak orang sebagai makanan cemilan.

READ ALSO : KIAT PEMERINTAH HADAPI GANGGUAN KSTP JELANG PEMILU 2024

Ibu Susance Mate mengaku penasaran dengan peyek ia bertekad akan membuat peyek dalam jumlah banyak untuk dijual  “Terimah kasih kepada Anggota Pos Buohsa yang sudah membagi ilmu dalam pembuatan peyek. Kami sangat senang bisa berbaur dan kami bahagia “, ujar Susance Mate.

Dansatgas Letkol Inf Andhika Ganessakti mengatakan kedekatan yang melekat merupakan sebagai wujud kecintaan dan kepedulian terhadap warga binaan.  “Sekecil apapun pengabdian kami Satgas di Papua harapan kami dapat dirasakan manfaatnya oleh warga binaan”, ujarnya

READ ALSO : RIBUAN WARGA PAPUA MENGUNGSI AKIBAT AKSI KEKERASAN KSTP

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments