Selasa, Maret 5, 2024
BerandaHANKAMPANGKOGABWILHAN III BERSAMA PANGDAM, DAMPINGI DIRJEN IMIGRASI RI TINJAU RI - NG

PANGKOGABWILHAN III BERSAMA PANGDAM, DAMPINGI DIRJEN IMIGRASI RI TINJAU RI – NG

PAPUA, “tabloidnusantara.com” – Pangkogabwilhan III Letjen TNI Richard Taruli Horja Tampubolon, S.H., M.M. bersama Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han mendampingi Silmy Karim, S.E., M.E., M.B.A (Direktur Jenderal Imigrasi Republik Indonesia) meninjau PLBN dalam rangka monitoring evaluasi Perbatasan RI PNG, bertempat di Kantor PLBN Skouw, Kampung Mosso, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Provinsi Papua, Senin (8/1/2024).

Letjen TNI Richard Taruli Horja Tampubolon, S.H., M.M. (Pangkogabwilhan III) menyampaikan menjaga Perbatasan Negara merupakan tugas bersama dengan bersinergi baik TNI-Polri dan juga Instansi terkait untuk menjaga keamanan di wilayah perbatasan RI seluas 815 KM daratan dan tugas tersebut tidak bisa dilakukan sendiri-sendiri, namun membutuhkan kerjasama dari semua instansi terkait.

READ ALSO : DIHADANG KKB DI PUNCAK JAYA PAPUA, SATU PRAJURIT TNI TEWAS

“Untuk pelaksanaan tugas ini, dengan kemajuan ilmu pengetahuan teknologi perlu mengupgrade sehingga semua pelaksanaan tugas dapat dilaksanakan dengan memanfaatkan kemajuan teknologi. Semoga kegiatan kita ini akan mendapatkan suatu rumusan-rumusan dan formasi-formasi yang tepat untuk Imigrasi dan juga untuk TNI,” kata Pangkogabwilhan.

“Saya berharap Provinsi Papua yang kita cintai ini semakin aman dan sejahtera serta masyarakatnya juga menjadi masyarakat-masyarakat yang bisa kita banggakan yang nantinya merasa aman bersekolah kemana-mana dan lahirlah pemimpin-pemimpin dari tanah Papua untuk membangun tanah Papua kedepannya,” imbuhnya.

“Yang kita lakukan ini, juga diharapkan mendapatkan satu titik temu yang bermanfaat dan bernilai positif bagi kita semua, dan saya yakin bahwa Imigrasi memiliki terobosan-terobosan, serta bermanfaat bagi kami TNI. Untuk itu, kami terus meningkatkan kualitas tugas pokok dan fungsi dengan bersinergi dengan seluruh instansi dan kementerian terkait untuk bersama-sama menjaga wilayah Perbatasan agar tetap aman,” harap Letjen TNI Richard Taruli Horja Tampubolon.

READ ALSO : PASCA PERANG SUKU, DANDIM 1702/JAYAWIJAYA TINJAU RUMAH & HONAI YG TERBAKAR

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments