Sabtu, Mei 25, 2024
BerandaHANKAMMENKOPOLHUKAM CEK PROKES DAN PENGAMANAN GEREJA DI SURABAYA

MENKOPOLHUKAM CEK PROKES DAN PENGAMANAN GEREJA DI SURABAYA

JAWA TIMUR, “TABLOIDNUSANTARA.COM” – Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Indonesia Mahfud MD melakukan kunjungan ke Jawa Timur, dalam rangka memantau protokol kesehatan serta keamanan perayaan Natal diwilayah Jatim dan sekitanya.

“Mahfud MD, meninjau Gereja Katedral Hati Kudus Yesus di Jalan Polisi Istimewa, Kota Surabaya dan Gereja Kristen Indonesia (GKI), di Jl. Diponegoro, Kota Surabaya, didampingi Forkopimda Jatim, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Nurchahyanto, Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, Kabinda Marsma Rudi Iskandar bersama Sekda Prov Heru Tjahjono.

Mantan Ketua MK, disela-sela kunjungannya menyampaikan bahwa, kegiatan ini hanya memastikan prokes saat ibadah misa berlangsung. Selain itu, ia juga mengucapkan selamat natal kepada umat Nasrani.

BACA JUGA :

PANTAU MALAM NISA, GUBERNUR JATENG BEBERKAN INDAHNYA TOLENRANSI

Baru saja kita liat, cek di lapangan, semua kegiatan berjalanan dengan baik dan lancar, persiapan pelaksanaan ibadah Natal berjalan dengan baik dan aman,” kata Mahfud di Gereja Katedral Hati Kudus Yesus, Sabtu (25/12/2021).

Mahfud MD bersama Forkopimda Jatim saat lakukan pengecekan prokes dan keamanan di gereja

Indonesia merupakan negara multikultural dengan berbagai keragaman antara lain suku, ras, bahasa dan juga agama. Keberagaman ini merupakan asset bangsa Indonesia yang harus dijaga dan rawat bersama.

“Sehingga setiap umat beragama mempunyai kewajiban untuk mengakui sekaligus menghormati agama lain tanpa membeda-bedakan.” tutur Mahfud.

“Ada kegembiraan pada perayaan Nataru pada tahun ini dari pada tahun kemarin. Saat ini bisa ibadah di Gereja sementara tahun lalu harus secara online. Namun hal ini harus tetap kita jaga agar tidak terjadi lonjakan Covid-19 pasca Nataru,” pungkasnya.

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments