Senin, April 15, 2024
BerandaHANKAMJALANI TRADISI PENYAMBUTAN, DANDIM 1605/BELU LANGSUNG TATAP MUKA DENGAN PARA ANGGOTANYA

JALANI TRADISI PENYAMBUTAN, DANDIM 1605/BELU LANGSUNG TATAP MUKA DENGAN PARA ANGGOTANYA

Belu, “TABLOIDNUSANTARA” –  Tradisi penyambutan Komandan Kodim 1605/Belu yang baru Letkol Arh Suhardi, S.T., bersama Ketua Persit KCK Cabang XVI berlangsung di depan Makodim Jalan Ahmad Yani, Atambua, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, pada Rabu (29/6/2022).

Acara tradisi penyambutan yang diikuti puluhan personil Kodim Belu tersebut diawali dengan pengalungan Tais Adat Belu oleh Danramil 1605-02/Belu Mayor Czi Manuel Fernandes bersama Ibu kepada Dandim 1605/Belu dan Ketua Persit KCK Cabang XVI Kodim 1605/Belu.

Selanjutnya Dandim 1605/Belu bersama Ketua Persit KCK Cabang XVI Kodim 1605/Belu berjalan menuju Makodim dengan diiringi Tarian Likurai dari Sanggar Kikit Dusun Manubaun Desa Kabuna. Sebelum masuk ke dalam Kesatrian Makodim, Dandim 1605/Belu menerima laporan dan penghormatan dari Perwira Jaga Kodim 1605/Belu.

Selesai menjalani tradisi penyambutan, Dandim 1605/Belu yang didampingi Ketua Persit KCK Cabang XVI Kodim 1605/Belu melaksanakan acara tatap muka dengan seluruh anggota Kodim 1605/Belu dan Persit KCK Kodim 1605/Belu.

Pada acara tatap muka tersebut, Dandim 1605/Belu menyampaikan bahwa sebagai warga baru Kelurga Besar Kodim 1605/Belu dirinya memohon bimbingan dan kerjasama dari seluruh anggota Kodim 1605/Belu.

“Kita yang berdinas di Kodim Belu ini dari berbagai macam suku, oleh karena itu saya mengharapkan kita tidak boleh ada istilah suku-sukuan sehingga tidak ada penghalang diantara kita, karena kita adalah keluarga besar,” ujarnya.

Menurut Dandim Suhardi, sebagai anggota Prajurit dan PNS Kodim Belu maka semuanya adalah insan intelijen karena semua sebagai badan pengumpul informasi dan juga sebagai insan teritorial.

“Insan intelijen dan insan teritorial ini melekat di dalam diri kita, dimana saja kita berada maka disitulah kita bermanfaat bagi lingkungan kita,” pungkasnya.

Lebih lanjut Dandim berharap agar  kedepannya seluruh anggota bisa menjadi keluarga besar yang saling mendukung dan saling membutuhkan, termasuk juga dengan ibu-ibu Persit.

“Bagi ibu-ibu Persit apapun permasalahannya agar disampaikan, sehingga saya sebagai pembina Persit dan pembina hariannya Pasipers semua kebutuhan yang dapat kita dukung akan kita dukung baik itu berupa tenaga maupun pikiran,” tandasnya. (Kodim 1605/Belu)

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments