Senin, April 15, 2024
BerandaHANKAMLAKSANAKAN PROGRAM VAKSINASI RABIES, BABINSA ABUAN DAMPINGI TIM DINKES KABUPATEN BANGLI

LAKSANAKAN PROGRAM VAKSINASI RABIES, BABINSA ABUAN DAMPINGI TIM DINKES KABUPATEN BANGLI

Bangli, “TABLOIDNUSANTARA” – Babinsa Koramil 1626-04/Kintamani Serda David Samson bersama Tim Dinas Kesehatan Kabupaten Bangli melaksanakan program vaksinasi rabies di Desa Abuan, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, pada Rabu (29/06/2022).

Menurut Babinsa Abuan, kegiatan vaksinasi merupakan program dari Dinas Kesehatan guna pencegahan penyakit rabies kepada masyarakat. Setelah pemberian vaksin petugas membagikan buku vaksin kepada pemilik anjing sebagai bukti bahwa anjing tersebut sudah tervaksin.

Danramil 1626-04/Kintamani Kapten Inf I Made Yudha dalam keterangannya mengatakan bahwa vaksinasi yang dilakukan merupakan upaya pemerintah setempat untuk memberikan kekebalan kepada tubuh anjing terhadap serangan penyakit yang disebabkan oleh virus serta bakteri.

“Disamping itu juga diharapkan kepada warga agar hewan piaraan di vaksin supaya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan yang bisa merugikan diri sendiri dan warga lainnya. Sebab, kegiatan ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mencegah penyebaran rabies di wilayah Kecamatan Kintamani,” jelasnya.

Salah satu warga Desa Abuan Kintamani mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi rabies yang dilakukan sangat diharapkan oleh masyarakat untuk mencegah warga terinfeksi virus rabies apabila di gigit anjing.

“Dengan adanya kegiatan vaksinasi ini masyarakat merasa aman dan tenang apabila melaksanakan aktivitas di luar rumah dan tidak khawatir lagi dengan keberadaan anjing peliharaan,” ungkapnya. (Kodim 1626/Bangli)

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments