BerandaHANKAMTANAMKAN DISIPLIN SISWA CHIS, BABINSA KODIM 1611/BADUNG BERIKAN LATIHAN PBB

TANAMKAN DISIPLIN SISWA CHIS, BABINSA KODIM 1611/BADUNG BERIKAN LATIHAN PBB

Denpasar, “TABLOIDNUSANTARA” – Didampingi Guru dan Wakil Kepala Sekolah CHIS, Babinsa Koramil 1611-02/Densel Serka Budi Muhtar memberikan pelatihan dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa-siswi pengurus Osis di Sekolah CHIS, Jalan Griya Anyar, Pemogan, Kota Denpasar, pada Selasa (28/06/2022).

Pelatihan Peraturan Baris Berbaris tersebut dilakukan untuk membentuk disiplin, kekompakan, loyalitas dan rasa persatuan serta rasa tanggungjawab kepada para siswa-siswi pengurus Osis di Sekolah CHIS sejak dini.

Babinsa Koramil 1611-02/Densel Serka Budi Muhtar saat istirahat latihan menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan PBB yang diberikan ini bertujuan agar adanya rasa persatuan, rasa senasib sepenanggungan serta ikatan yang sangat diperlukan dalam setiap kegiatan baik di lingkungan sekolah maupun bermasyarakat.

“Ini sebagai langkah awal yang baik bagi anak-anak sekolah untuk mengenalkan kedisplinan dan suatu latihan awal dalam menjalin kekompakan jiwa korsa,” ucapnya.

Selain itu, dirinya mengungkapkan bahwa Latihan PBB juga memiliki manfaat yang sangat berguna bagi para siswa-siswi sekolah untuk melatih daya konsentrasi, mendorong belajar tentang solidaritas tim, belajar mendengar dan patuh serta belajar untuk diam dan mengatur emosi. (Kodim 1611/Badung)

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments