Sabtu, Juni 15, 2024
BerandaKRIMINALCIPTAKAN KERUSUHAN, KSTP BAKAR PASAR DAN KIOS RAKYAT

CIPTAKAN KERUSUHAN, KSTP BAKAR PASAR DAN KIOS RAKYAT

PAPUA, “tabloidnusantara.com” – Kelompok Separatis Teroris Papua (KSTP) kembali menebar teror, kali ini dengan cara membakar sebuah pasar. Sebanyak tujuh kios milik masyarakat di Kampung Yapimakot, Distrik Serambakon, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua ludes terbakar.

“Kerugian material berupa satu pasar yang merupakan aset Pemerintah Daerah Kabupaten Pegunungan Bintang dan tujuh kios milik warga,” kata Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz, AKBP Bayu Suseno dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Selasa (19/9/2023).

Insiden pembakaran itu terjadi pada Senin, 18 September 2023 siang kemarin. Pembakaran dilakukan usai KSTP terlibat baku tembak dengan Satgas Damai Cartenz.

READ ALSO : SADIS, AKSI TEROR KSTP TEMBAK DUA WARGA DISTRIK OKSIBIL

Dalam kesempatan yang sama, Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo menyebut pihak Satgas Damai Cartenz tengah bersiaga untuk mencegah terjadinya aksi teror lanjutan dari KSTP. Benny menyebut pihaknya juga akan memburu para KSTP yang melakukan pembakaran.

“Kami sangat prihatin dengan tindakan kekerasan ini yang merusak aset pemerintah daerah dan merugikan masyarakat. Pihak kepolisian dan aparat keamanan akan bekerja keras untuk menindak tegas para pelaku,” kata Benny.

Lebih jauh, Benny menegaskan pihaknya akan memberikan kepastian keamanan masyarakat di tanah Papua. “Kami akan terus bekerja keras untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat dan menegakkan hukum demi terciptanya situasi yang aman dan kondusif di wilayah Papua,” pungkas Benny.

READ ALSO : KAPOLDA PAPUA BANTAH KSTP KUASAI OKSIBIL

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments