Sabtu, Juni 22, 2024
BerandaHANKAMKAPOLDA PAPUA BANTAH KSTP KUASAI OKSIBIL

KAPOLDA PAPUA BANTAH KSTP KUASAI OKSIBIL

PAPUA, “tabloidnusantara.com” – Ditegaskan bahwa Kelompok Separatis Teroris Papua (KSTP) dipastikan tidak menguasai Oksibil, Ibu Kota Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua. Hal tersebut dibantah oleh Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius Fakhiri. “Wilayah itu masih kita kuasai dan amankan. Jadi tidak benar bila ada yang menyatakan KSTP menguasainya,” kata Mathius dalam keterangannya, Selasa (19/9/2023).

Lebih lanjut, Mathius mengatakan bahwa pihaknya akan menambahkan perkuatan untuk melakukan pembersihan menyeluruh terhadap KSTP. Menurut Mathius, KSTP mengancam dengan cara membunuh dan melakukan tindakan kriminal untuk merdeka.

READ ALSO : AKSI BRUTAL KSTP SERANG SATPOL PP DI OKSIBIL

“Tindakan itu tidak bisa dibiarkan sehingga harus dilakukan penegakan aturan. Dengan menambah personel Brimob ke sana dan melakukan olah TKP juga,” ujar Mathius.

Peristiwa tersebut, kata Mathius, harus segera dihentikan, terlebih Oktober 2023 sudah masuk persiapan Pemilu 2024. Selain itu, Mathius sangat prihatin atas maraknya aksi penyerangan terhadap warga sipil dan pembakaran sejumlah fasilitas umum.

“Itu akan berulang bila aparat keamanan lengah. Pembakaran fasilitas umum berdampak kepada masyarakat yang akan kesulitan mendapatkan pelayanan kesehatan atau pendidikan,” ucap Mathius.

READ ALSO : SADIS, AKSI TEROR KSTP TEMBAK DUA WARGA DISTRIK OKSIBIL

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments