Sabtu, Mei 25, 2024
BerandaKRIMINALAKSI BRUTAL KSTP SERANG SATPOL PP DI OKSIBIL

AKSI BRUTAL KSTP SERANG SATPOL PP DI OKSIBIL

PAPUA, “tabloidnusantara.com” – Setelah menyerang warga sipil, Kelompok Separatis Teroris Papua (KSTP) kembali melancarkan aksi kejamnya di Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, Provinsi Papua Pegunungan. Kali ini, aksi keji KSTP berujung pada penyerangan dan pembacokan terhadap seorang warga sipil yang merupakan ASN dan bertugas sebagai Satpol PP, bernama Simon Petrus Sroyer (35).

Peristiwa tragis ini terjadi di area jalan Yapimakot pada Selasa, 19 September 2023. KSTP menghadang korban ketika korban sedang dalam perjalanan menuju kantor menggunakan sepeda motor. Akibat peristiwa tersebut korban mengalami luka saat dihadang KSTP yang berjumlah 5 orang membawa senjata api laras panjang  yang tiba-tiba menyerang korban.

READ ALSO : AKSI BRUTAL KSTP SERANG SATPOL PP DI OKSIBIL

Dalam serangan tersebut, korban mengalami luka serempetan tembakan pada telinga kanannya dan luka sobek pada bagian perut sebelah kanan akibat terkena senjata tajam berupa sangkur yang dimiliki oleh KSTP.

Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz 2023, AKBP Bayu Suseno, menjelaskan bahwa setelah diserang, korban berhasil melarikan diri menggunakan sepeda motor menuju pos jaga di area Gereja Bethel Indonesia (GBI). Korban kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada anggota TNI-POLRI yang melakukan pengamanan.

Bayu Suseno menambahkan bahwa saat serangan terjadi, korban masih menggunakan helm, sehingga terdapat bekas tembakan pada helm yang digunakan oleh korban. Saat ini, korban telah dilarikan ke RSUD Oksibil untuk mendapatkan perawatan medis lebih lanjut.

Aksi brutal KSTP ini semakin memperburuk situasi keamanan di Provinsi Papua Pegunungan. Pihak berwenang terus berupaya untuk mengatasi ancaman yang ditimbulkan oleh kelompok bersenjata ini dan melindungi warga sipil yang menjadi korban serangan mereka.

READ ALSO : KSTP, PELANGGAR HAM TERIAK HAM

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments