Senin, April 15, 2024
BerandaEKONOMI"BNPT" ADANYA WARUNG NKRI SEBAGAI WADAH PEMERSATU BANGSA

“BNPT” ADANYA WARUNG NKRI SEBAGAI WADAH PEMERSATU BANGSA

BANYUWANGI, “tabloidnusantara.com” – Kepala BNPT Boy Rafli Amar, menghadiri peresmian Warung NKRI, di Banyuwangi, Kamis (20/01), Sebagai wadah pemersatu kerukunan, guna menangkal memerangi berbagai ancaman baik dari dalam maupun luar negeri yang ingin menggoyahkan persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

“Hal tersebut disampaikan Kepala BNPT Boy Rafli Amar, saat memberikan sambutan di sela-sela peresmian Warung NKRI di Banyuwangi.

Dalam sambutanya Kepala BNPT Boy Rafli Amar, menyampaikan bahwa saat ini kita perlu berkolaborasi dan kerja sama dalam menyatukan hati dan pikiran guna penanggulangan radikalisme terorisme, disemua lini, baik kolaborasi oleh pemerintah, akademisi, pelaku usaha, media, komunitas/masyarakat termasuk pelaku seni dan budaya.

BACA JUGA : 

SERUAN MENTERI (PANRB) TJAHJO KUMOLO PERANGI VIRUS RADIKALISME DAN TERORISME SAAT RESMIKAN WARUNG NKRI

Dengan di resmikannya Warung NKRI, ini diharapkan sebagai tempat atau wadah bagi semua kalangan pengunjung warung dan masyarakat sekitarnya berdialog, berdiskusi, dalam rangka merawat nilai-nilai kebangsaan dan empat pilar konsensus dasar dalam berbangsa dan bernegara,” tuturnya. Boy mengatakan, warung NKRI menjadi salah satu wujud pelayanan publik BNPT dalam bersama-sama menyebarkan informasi untuk menjaga nilai luhur bangsa.

BNPT meluncurkan Wadah Akur Rukun Usaha Nurani Gelorakan (Warung) NKRI di Sentra Kreasi Atensi (SKA) Balai Tan Miyat, Bekasi. (Foto: Arsip Kemensos)

Dengan semakin banyaknya Warung NKRI diharapkan menjadi salah satu solusi dalam melawan narasi-narasi kebencian yang memecah belah bangsa dengan menyebabkan misinformasi dan propaganda intoleransi, anarkisme, radikalisme dan terorisme. “Tegasnya.

Harapan inilah yang mendorong BNPT menginisiasi Warung NKRI. Dijelaskan, istilah warung diambil karena secara fisik menggambarkan kesederhanaan warung sebagai tempat berkumpul dan bertransaksi kebutuhan sehari-hari bagi masyarakat kita.

BACA JUGA : 

BNPT BERSAMA KODAM XVII/CENDERAWASIH SINERGI MEMBANGUN KARENA KITA SEMUA CINTA PAPUA

“Jangan sampai generasi muda dan warga negara indonesia menjadi korban propaganda mereka,” tutupnya. (HUMAS MENPANRB)

Sumber : https://www.menpan.go.id/site/

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments