Sabtu, Juli 13, 2024
BerandaHANKAMTIBA DI SUMBA TIMUR, DANREM 161/WS INGATKAN SPIRIT PRAJURIT DAN TINJAU POMPA...

TIBA DI SUMBA TIMUR, DANREM 161/WS INGATKAN SPIRIT PRAJURIT DAN TINJAU POMPA HIDRAM

Sumba Timur, TABLOIDNUSANTARA.COM” – Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Iman Budiman melaksanakan kunjungan kerja di Makodim 1601/Sumba Timur dan disambut oleh Dandim 1601/Sumba Timur Letkol Czi Aditya Triwirawan, pada Rabu (19/1/2022).

Dalam arahannya, Danrem 161/WS menegaskan kepada para anggota Kodim 1601/Sumba Timur untuk pegang teguh jati diri sebagai prajurit yang mengabdikan diri untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Setiap anggota TNI pada dasarnya sudah mewakafkan dirinya untuk menjaga keutuhan negara sejak pertama kali diterima sebagai anggota TNI. Karena itu prajurit TNI harus menjalankan tugas nya secara jujur dan tegas dalam menjaga keutuhan bangsa dan ikut membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tegasnya.

Brigjen Imam menambahkan sebagai prajurit yang memiliki DNA sebagai kesatria, sejak menjadi anggota TNI berarti menjadi alat negara untuk mewujudkan cita-cita negara yakni melindungi segenap tumpah darah Indonesia, memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa, serta menciptakan ketertiban dunia.

Pada kesempatan tersebut, Danrem 161/WS juga mengatakan bahwa dalam kunjungan kerjanya di Kabupaten Sumba Timur yakni melihat langsung perkembangan pemasangan Pompa Hidram yang berguna untuk membantu warga Desa Lendeha, Kecamatan Pandawai, Kabupaten Sumba Timur dalam memperoleh air bersih.

“Jadi kunjungan kerja ini juga untuk melihat perkembangan pemasangan Pompa Hidram yang dipasang di satu titik dengan menggunakan 10 pompa untuk kebutuhan air bersih warga di Desa Lendeha,” jelas Danrem.

Menurutnya, hal tersebut adalah instruksi Presiden yang diterjemahkan oleh Pangdam IX/Udayana untuk membantu Pemerintah Daerah Sumba Timur yang diimplementasikan pada tahun 2021 yakni fasilitasi air bersih yang bisa hadir langsung hingga pelosok desa.

“Memang selama ini masyarakat Desa Lendeha mengambil air jauh, maka dengan teknologi tertentu serta gotong-royong warga Desa, akhirnya kita bisa bersyukur dibeberapa titik sudah dapat mengambil air bersih langsung untuk warga setempat,” paparnya.

Pihaknya juga menjelaskan, bahwa pada tahun 2022 ini ada beberapa proyek air bersih yang akan berkelanjutan secara terus menerus.

“Selain itu, program yang diperintahkan kepada Kodim Sumba Timur melalui Pangdam diantaranya adalah membantu pemerintah dalam mengatasi besarnya angka stunting seperti berternak Ayam KUB,” pungkas Danrem.

Tentu pada intinya adalah menciptakan atmosfir yang terbaik buat masyarakat Sumba Timur untuk tumbuh dan berkembang dengan atmosfir terbaik. “Harapanya untuk mencipatkan generasi-generasi terbaik bangsa,” demikian harap Danrem. (Penrem 161/WS)

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments