Sabtu, Mei 25, 2024
BerandaBUDAYASATGAS YONIF 743/PSY EVAKUASI KENDARAAN YANG TERJEBAK DI JALAN PERBATASAN

SATGAS YONIF 743/PSY EVAKUASI KENDARAAN YANG TERJEBAK DI JALAN PERBATASAN

TTU, “TABLOIDNUSANTARA.COM” – Anggota Pos Komando Utama Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY dipimpin Wadansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY Mayor Inf Faishal Riza bersama warga setempat melaksanakan evakuasi kendaraan yang terjebak di Jalan Poros Oepoli, Desa Oelmake, Kabupaten Timor Tengah Utara, NTT, pada Rabu (22/12/21).

Wadansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY Mayor Inf Faishal Riza mengatakan bahwa kejadian ini bermula saat ada supir bus yang datang meminta bantuan kepada Anggota Pos Kout untuk membantu mengevakuasi kendaraan yang terjebak di Jalan Poros Oepoli.

“Kondisi jalan yang yang berlumpur dan licin serta menanjak menyebabkan banyak kendaraan yang kesulitan melewati jalan ini, terlebih pada musim penghujan. Jalur ini juga merupakan jalur utama yang menghubungkan antara Oepoli dengan Kefa dan merupakan jalan yang sering dilewati oleh masyarakat,” ungkap Wadansatgas.

Sementara itu, di Makotis Atambua, Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY Letkol Inf Andi Lulianto, mengungkapkan bahwa keberadaan personel satgas di perbatasan memiliki peranan ganda di tengah masyarakat, hal tersebut dibuktikan dengan bantuan Personel Pos Kout Satgas Yonif 743/PSY bersama masyarakat dalam mengevakuasi kendaraan masyarakat yang terjebak.

“Berkat kebersamaan Personel Satgas dan masyarakat, Warga yang kesulitan dapat terbantu. Hal ini sekaligus mengajarkan kepada masyarakat untuk senantiasa gotong-royong membantu sesama yang membutuhkan,” jelas Dansatgas.

Masyarakat Desa Oelmake dan para pengendara yang terjebak mengucapkan terimakasih kepada anggota Yonif 743/PSY, karena berkat bantuannya dapat mempelancar aktivitas di jalur Oepoli. (Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY)

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments