LAUNCHING POMPA HIDRAM TAHAP V, WARGA UCAPKAN TERIMA KASIH KEPADA PANGDAM - https://tabloidnusantara.com/

LAUNCHING POMPA HIDRAM TAHAP V, WARGA UCAPKAN TERIMA KASIH KEPADA PANGDAM

Sumbawa Barat, “TABLOIDNUSANTARA.COM” – Setelah beberapa waktu lalu dilaksanakan launching Pompa Hidram Kodam IX/Udayana se Bali Nusra Tahap I, II III dan IV, kali ini kembali dilaunching Pompa Hidram tahap V. Hal ini sebagai bentuk kepedulian Kodam IX/Udayana dalam membantu mengatasi kesulitan masyarakat sekelilingnya salah satunya melalui kegiatan Non Program Pompa Hidram.

Hal tersebut disampaikan Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Czi Sunardi, ST., M.IP., dalam sambutannya yang diwakilkan oleh Kasdim 1628/Sumbawa Barat Mayor Inf Dahlan, saat acara launching Pengerjaan Pompa Hidram tahap V Kodam IX/Udayana, bertempat di Desa Ai Kangkung, Kecamatan Sekongkang, Kabupaten Sumbawa Barat, pada Selasa (21/12/2021).

Dandim mengungkapkan bahwa Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., kembali akan memulai launching pembangunan Pompa Hidram tahap V dan pengukuhan Jaga Alam dan Air (GEJALA), yang diharapkan dapat menjadi pelopor dalam kepedulian menjaga alam dan air, sehingga nanti akan dapat membantu memenuhi kebutuhan air bersih yang juga mengairi pertanian disekitarnya.

“Kita berharap banyak kepada generasi muda yang menggeluti bidang pertanian. Dengan perkembangan teknologi pertanian yang semankin modern seperti saat ini, semoga banyak generasi muda yang tertarik dalam sektor pertanian. Sebab sektor pertanian tetap mampu bertahan dalam mendukung kesediaan pangan guna mensukseskan program ketahanan pangan, meski di masa pandemi saat ini. Ini yang patut kita apresiasi,” ungkapnya.

Sementara itu, Camat Sekongkang H. Badaruddin, S.Pd., mengucapkan terima kasih kepada Kodim 1628/Sumbawa Barat terkhusus kepada Bapak Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., yang telah membantu mengatasi kesulitan air bersih di Desa Ai Kangkung.

“Hal ini sangat bermanfaat bagi pemenuhan kebutuhan air bersih untuk sekitar 84 KK dengan 275 jiwa. Kepada masyakarakat agar bersama-sama membantu saat pengerjaan sehingga akan lebih mudah dan cepat karena dilaksanakan dengan bergotong royong,” harapnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan Penanaman Pohon Beringin di lokasi mata air Elat Nyur sebagai sumber air Pompa Hidram dan peletakan batu pertama Bak Sekunder serta Deklarasi Jaga Alam dan Air (GEJALA) yang diharapkan mampu sebagai organisasi untuk menggugah masyarakat dalam menjaga alam dan air di Desa Ai Kangkung.

Hadir juga pada kesempatan tersebut Kepala Balai KPH, Kapolsek Sekongkang, Kades Ai Kangkung, Para Kades, Pasiter Kodim 1628/KSB, Danramil 1628-3/Sekongkag, Toga, Tomas, Tokoh Pemuda, Perwakilan dari PT. AMNT, Perwakilan BNI Maluk, Perwakilan BRI dan Perwakilan PT. Medco. (Kodim 1628/Sumbawa Barat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *