Senin, April 15, 2024
BerandaHANKAMPerehaban RTLH Program Praja Raksaka Peduli Rakyat di Mataram Melibatkan Babinsa Setempat

Perehaban RTLH Program Praja Raksaka Peduli Rakyat di Mataram Melibatkan Babinsa Setempat

Mataram, “TABLOIDNUSANTARA” – Komandan Koramil 01/Cakranegara Kodim 1606/Mataram Kapten Inf Iwan Suryawinarto meninjau langsung pelaksanaan bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang dilaksanakan di Lingkungan Butun Barat, Kelurahan Mandalika, Kecamatan Sandubaya, Kota Mataram, pada Rabu (8/2/2023).

Dalam keterangannya, Danramil mengungkapkan bahwa perehaban RTLH yang dilaksanakan oleh anggotanya ini, merupakan amplifikasi dari Program Praja Raksaka Peduli Rakyat Kodam IX/Udayana sebagai bentuk kepedulian kepada rakyat miskin.

“Kegiatan perehaban RTLH ini kami libatkan Babinsa yang selalu berhubungan dengan masyarakat, tentunya mengetahui kondisi rakyat binaannya. Untuk itu sebagai bentuk kepedulian dan rasa kekeluargaan maka selalu berupaya bagaimana cara membantu masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, banyak manfaat yang diperoleh dari pembangunan RTLH ini, selain untuk meningkatkan hubungan komunikasi, juga dalam rangka lebih mendekatkan diri dengan masyarakat di wilayah binaan, sehingga dapat mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat.

“Selain untuk menjalin hubungan komunikasi dengan masyarakat, pembangunan RTLH juga merupakan tugas dan tanggung jawab TNI AD melalui Program Praja Raksaka Peduli Rakyat Kodam IX/Udayana untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang manfaatnya bisa langsung dirasakan,” pungkasnya. (Kodim 1606/Mataram)

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments