BerandaHANKAMPangdam XVII/Cenderawasih Secara Resmi Menutup TMMD Ke-115 TA 2022, Di Kabupaten Jayawijaya

Pangdam XVII/Cenderawasih Secara Resmi Menutup TMMD Ke-115 TA 2022, Di Kabupaten Jayawijaya

Wamena, “tabloidnusantara.com” – Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Daerah XVII/Cenderawasih Ny. Ziska Muhammad Saleh Mustafa dan rombongan melaksanakan Kunjungan Kerja di Kab. Jayawijaya, dan menutup secara resmi TMMD Ke-115 TA 2022, di Makodim 1702/Jayawijaya, Papua. Rabu (09/11/2022).

Demikian disampaikan Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Kav Herman Taryaman, S.I.P., M.H. dalam keterangannnya.

Kapendam XVII/Cenderawasih mengungkapkan bahwa Kunjungan Pangdam selama dua hari memiliki beberapa agenda diantaranya, penanaman Ubi Jalar, Bakar Batu dan makan bersama di Kampung Hepukama Distrik Maima, melaksanakan kunjungan ke Kebun Kopi Kampung Yagara, mengunjungi Mummi di Kurulu, dan dilanjutkan memberikan pengarahan kepada Prajurit dan Persit Yonif 756/WMS serta Personel Kodim 1702/Jayawijaya di Mako Yonif 756/WMS. Dan Penutupan TMMD ke-115 di Makodim 1702/Jayawijaya.

BACA JUGA :

Launching Kantor Dewan Kesenian Kab. Boven Digoel Dan Destinasi Wisata “Rumah Kribo”

“Pangdam XVII/Cenderawasih didampingi Ketua Persit KCK Daerah XVII/Cenderawasih mengikuti rangkaian kegiatan diantaranya penanaman Ubi Jalar, Bakar Batu dan makan bersama masyarakat Kampung Kapukama, berkunjung ke Kebun Kopi, kemudian mengunjungi Mummi di Kurulu.

Di sela-sela kegiatan Bakar Batu, Pangdam XVII/Cenderawasih menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat karena saling membantu satu sama lain, khususnya dalam mencari berkat kehidupan harus ada kerja keras, harus ada usaha karena dalam usaha maka Tuhan akan memberikan jalan, memberikan kedamaian, memberikan kesejahteraan kepada masyarakat sehingga bisa hidup damai dan bisa hidup bahagia itu yang paling penting.

“Pangdam XVII/Cenderawasih didampingi Ketua Persit KCK Daerah mengikuti prosesi Adat Bakar Batu

“Saya disini berpesan untuk adat-adat semua agar dijunjung tinggi, termasuk semua aturan-aturan masyarakat baik agama spritual, sosial kemasyarakatan. Saya tidak merasa asing disini, bagi saya ini keluarga saya. Jadi jangan anggap saya orang lain saya juga anak dari mama-mama semua,” jelas Pangdam XVII/Cenderawasih.

Setelah kegiatan Bakar Batu, Pangdam XVII/Cenderawasih dan Ketua Persit KCK Daerah XVII/Cenderawasih melanjutkan kunjungannya ke tempat Wisata Mummi di Kurulu. Disempatkannya pula Bapak Pangdam XVII/Cenderawasih membagikan tas sekolah kepada anak-anak yang berada di tempat Wisata Mummi.

Wisata Mummi di Kurulu

Setelah selesai dari Kurulu, Pangdam XVII/Cenderawasih melanjutkan kegiatannya dengan mengunjungi Satuan Yonif 756/Wms untuk meninjau satuan dan memberikan pengarahan kepada Prajurit dan Persit. Memberikan pengarahan,” ungkap Kapendam XVII/Cenderawasih.

Lebih lanjut, Pangdam XVII/Cenderawasih dalam memberikan pengarahan kepada Prajurit Kodim 1702/Jayawijaya dan Yonif 756/Wimanesili serta Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XVII/Cenderawasih dengan memberikan penegasan agar sesama Prajurit harus saling mengingatkan dan saling memerhatikan karena semua adalah keluarga, kemudian ketika saling bersama harus kompak karena hidup dalam satu asrama itu adalah keluarga dan harus saling punya rasa memiliki dan rasa peduli antar anggota, sehingga tidak akan berbuat yang aneh-aneh karena mempunyai jiwa korsa yang sama maka itu saling menjaga, termasuk menjaga satuannya.

“Kita harus bangun komunikasi yang baik, prajurit jangan pernah membuat pelanggaran, kita sebagai prajurit harus menjaga nama baik satuan TNI dan kalian yang bertugas di wilayah Wamena tetap selalu waspada dan jangan pernah keluar satuan tanpa body sistem, serta yang penting juga untuk tetap pegang teguh kekompakan,” tegas Pangdam XVII/Cenderawasih.

Dalam setiap kunjungannya Pangdam XVII/Cenderawasih beserta Ibu memberikan bantuan kepada anak-anak berupa buku dan tas sekolah dan alat pertanian kepada kelompok Tani baik di acara Bakar Batu maupun kunjungan ke Kebun Kopi Jagara di Distrik Walesi.

Lebih lanjut, Pangdam XVII/Cenderawasi beserta rombongan melaksanakan penanaman bibit kopi di Kebun Kopi Jagara, Distrik Walesi, Kab. Jayawijaya.

Keceriaan semakin dirasakan saat Pangdam XVII/Cenderawasih memberikan bantuan berupa Tas Sekolah kepada anak-anak di Kampung Jagara serta memberikan bantuan Alat Pertanian kepada masyarakat sekitar Kampung Jagara Distrik Walesi, Kab. Jayawijaya.

Dihari kedua dalam kunjungannya, Pangdam XVII/Cenderawasih dan Ibu  melaksanakan Panen Raya Tomat dan meninjau Produksi Madu serta memberikan bantuan untuk tambahan modal kepada masyarakat dalam usaha produksi madu. Setelah rangkaian kegiatan semuanya dilaksanakan, terakhir hari tadi melaksanakan penutupan TMMD ke-115 TA 2022 di Makodim 1702/JWJ Kabupaten Jayawijaya.

Pangdam XVII/Cenderawasih dan Ibu melaksanakan Panen Kopi wamena

Dalam sambutannya, Pangdam XVII/Cenderawasih mengucapkan rasa syukurnya karena bisa menghadiri penutupan TMMD yang ke-115 TA 2022.

“Saya selaku koordinator operasi dalam kegiatan TMMD ini berterimakasih kepada prajurit-prajurit yang sudah menjalankan tugas dalam kegiatan TMMD ini dengan nilai 100 persen,” pungkas Pangdam XVII/Cenderawasih.

“Sekali lagi Saya berharap kepada Bapak-bapak yang telah menerima kunci hasil pembangunan TMMD ini, gunakan rumah dan gudang secara baik serta rawat dengan benar.”

“Semoga apa yang sudah kita laksanakan bisa menjadi berguna dan bermakna serta baik untuk kita,” tutup Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments