Sabtu, April 20, 2024
BerandaBUDAYALaunching Kantor Dewan Kesenian Kab. Boven Digoel Dan Destinasi Wisata "Rumah Kribo"

Launching Kantor Dewan Kesenian Kab. Boven Digoel Dan Destinasi Wisata “Rumah Kribo”

Boven Digoel, “tabloidnusantara.com” – Komandan Kodim 1711/BVD Letkol Czi Agustinus Ressa Sala’pa, S.T., M.I.P. hadiri kegiatan Launching Kantor Dewan Kesenian Kab. Boven Digoel dan Destinasi wisata “Rumah Kribo” (Kreasi Rombongan Seniman Boven Digoel), sekaligus pagelaran kearifan budaya Boven Digoel ke-II Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Dewan Kesenian Tanah Papua, bertempat di lapangan Trikora, Kampung Sokanggo Distrik Mandobo Kab. Boven Digoel. Rabu (09/11/2022).

Kegiatan tersebut dipimpin secara langsung oleh Bupati Boven Digoel dan dihadiri oleh Forkopimda, H. Syahib, SKM. Kes (Plt. Asisten II Setda Boven Digoel), Marius Batarop (Asisten III Setda Boven Digoel), Yohanes Eremsan (Ketua Dewan Kesenian Tanah Papua Boven Digoel), Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Tokoh Perempuan Kab. Boven Digoel dan para tamu undangan.

BACA JUGA :

Menko PMK Tekankan Target Penurunan Angka Stunting

Saat dikonfirmasi diakhir kegiatan, Dandim 1711/BVD sangat mendukung kegiatan yang diselenggarakan oleh Dewan Kesenian Tanah Papua.

“Trobosan ini sangatlah bagus, karena mengekspos kearifan lokal budaya asli Boven Digoel, dan tidak menutup kemungkinan dengan Launching Kantor Dewan Kesenian Kab. Boven Digoel dan Destinasi wisata Rumah Kribo sekaligus pagelaran kearifan budaya Boven Digoel ke-II Tahun 2022 dapat dikenal banyak pihak luar daerah Kab. Boven Digoel,” ujarnya.

Ia berpesan kepada masyarakat Boven Digoel untuk tetap semangat, kreatif dan inovatif untuk mengembangkan serta melindungi seni budaya Papua khususnya seni budaya Boven Digoel.

BACA JUGA :

BUAPATI JAYAPURA LAUNCING 3 IKON WISATA KAMPUNG UNIK

“Teruntuk masyarakat khususnya para generasi muda, tetaplah semangat menggali, mengembangkan dan melindungi seni budaya Boven Digoel agar tidak hilang terkikis perkembangan zaman dan pastinya bisa lebih terkenal di luar daerah Boven Digoel. Saya juga mengajak seluruh pihak untuk bergandengan tangan sama-sama mendukung saudara-saudara kita yang bekerja keras di bidang kesenian,” tutupnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments