Sabtu, Mei 25, 2024
BerandaHANKAMPANGDAM KUNJUNGI DESA OELTUA, KERAGUAN KADES DENGAN POMPA HIDRAM TERJAWAB SUDAH

PANGDAM KUNJUNGI DESA OELTUA, KERAGUAN KADES DENGAN POMPA HIDRAM TERJAWAB SUDAH

Kupang, “TABLOIDNUSANTARA.COM” – Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., beserta rombongan melaksanakan Kunjungan Kerja di Wilayah Korem 161/Wira Sakti tepatnya di Desa Oeltua, Kecamatan Taebenu, Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), pada Minggu (2/1/2022).

Didampingi oleh Danrem 161/WS, Aslog Kasdam IX/Udy, Aster Kasdam IX/Udy, Kasrem 161/WS, serta para Kasi Kasrem 161/WS dan Dandim 1604/Kupang, Pangdam melaksanakan peninjauan dan pengecekan lokasi Pompa Hidram di Desa Oeltua.

Tiba di lokasi Pompa Hidram, Pangdam IX/Udayana disambut oleh Kepala Desa Oeltua Bapak Niael Manane serta Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat lainnya, yang diawali dengan sapaan Natoni dilanjutkan pengalungan kain Tais khas NTT.

Saat berdialog dengan masyarakat Desa Oeltua, Pangdam IX/Udayana menyampaikan harapannya kepada masyarakat Desa Oeltua semoga generasi-generasi kedepan nanti akan bisa lebih baik dengan tersedianya air bersih ini.

“Mudah-mudahan setelah ada Pompa Hidram ini, kesehatan dan pendidikan menjadi lebih baik, mudah-mudahan nanti ada yang jadi Pangdam dari kampung sini. Intinya, saya berharap kampung ini bisa jauh lebih baik dari masa-masa yang lalu,” harapnya.

Begitu juga ketika salah satu masyarakat bertanya terkait persyaratan untuk menjadi Anggota TNI, dengan penuh keakraban Pangdam menjawab, untuk persyaratan menjadi Anggota TNI yaitu sekolah yang baik dan jaga kesehatan.

“Semua bisa daftar, saya yakin dengan sekolah yang benar dan jaga kesehatan, bisa saja semua masuk. Setiap tahun ratusan orang dari NTT pasti ada saja yang masuk TNI. Hanya saja mungkin dulu banyak yang mendaftar, namun banyak juga kekurangan tinggi dan berat badan bahkan banyak yang sakit karena kekurangan air. Semoga kedepan anak-anak NTT dapat menjaga kesehatannya, sehingga cita-citanya dapat tercapai,” demikian tegas Pangdam.

Sementara itu, Kepala Desa Oeltua dalam sambutannya menyampaikan bahwa dirinya sebagai Pemerintah Desa, sebelumnya sangat meragukan bagaimana Pompa Hidram tersebut bisa bekerja, sebab pihaknya bersama masyarakat sebelumnya telah memakai segala jenis pompa, namun tetap tidak maksimal dalam mendapatkan air.

“Ini juga menjadi keraguan kami, bagaimana bisa air memompa air, sedangkan kita sudah memakai segala jenis pompa yang ada, namun tetap air tidak bisa naik. Akan tetapi, dengan motivasi dari Bapak Babinsa yang membawa saya ke titik-titik yang sudah direncanakan oleh Kodam IX/Udayana dan menjelaskan secara detail tentang Pompa Hidram, disitulah menjadi keyakinan saya bahwa di tempat kamipun bisa mendapatkan air bersih,” ungkap Kades.

Lebih lanjut pihaknya mengatakan bahwa setelah dikerjakan oleh TNI dan Masyarakat Desa Oeltua tanpa mengenal lelah selama tiga bulan lamanya, alhasil Pompa Hidram telah diresmikan pada tanggal 28 Desember 2021 kemarin dan masyarakat Desa Oeltua telah dapat menikmati air bersih yang didamba-dambakan selama bertahun-tahun.

“Kami sangat berterimakasih kepada TNI AD khususnya Pangdam IX/Udayana yang telah bersedia membantu kami memberikan bantuan Pompa Hidram ini, dan puji syukur kedepannya kami akan mendapatkan lagi bantuan Pompa Hidram untuk menjawab kebutuhan air di wilayah desa kami. Semoga semuanya ini tercapai dengan baik berkat kerjasama TNI dan masyarakat,” tandasnya. (Pendam IX/Udy)

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments