Senin, April 15, 2024
BerandaHANKAMMUSIM TANAM TIBA, BABINSA KORAMIL HAEKESAK BANTU PETANI TANAM PADI

MUSIM TANAM TIBA, BABINSA KORAMIL HAEKESAK BANTU PETANI TANAM PADI

Belu, “TABLOIDNUSANTARA” – Memasuki musim tanam II, para petani di Desa Tohe, Kecamatan Raihat terlihat mulai sibuk dengan aktifitas menggarap serta mengolah lahan sawah mereka.

Sebagai aparat komando kewilayahan, Babinsa Serda Dominggus Pareira ikut turun ke sawah membantu proses penanaman bibit padi milik warga binaannya tersebut, pada Sabtu (2/7/2022).

Aksi Babinsa turun ke sawah bersama petani ini merupakan kegiatan pendampingan pertanian dalam membantu petani guna meningkatkan swasembada pangan di Kabupaten Belu yang berbatasan langsung dengan salah satu distrik Negara tetangga.

Melalui kebersamaan itu, Babinsa Serda Dominggus Pareira yang berdinas di Koramil Haekesak tersebut mengungkapkan bahwa selain mensukseskan swasembada pangan, kehadirannya memberikan motivasi kepada para petani untuk mengolah lahan sawah mereka.

“Sebagai Babinsa harus siap membantu meringankan pekerjaan petani, sehingga diharapkan dapat membantu meningkatkan produktivitas tanaman padi petani di wilayah ini,” ujar Serda Dominggus.

Dirinya juga menegaskan, kegiatan pendampingan kepada Petani ini akan terus dilakukannya sembari berkoordinasi dengan petugas PPL setempat mulai dari musim tanam kedua yang dilakukan saat ini, pada saat perawatan hingga masa panen tiba.

Hal ini menurut Dominggus dikarenakan wilayah Kecamatan Raihat ini merupakan wilayah penghasil beras di Kabupaten Belu, khususnya di Desa Tohe ini. Selain padi, ada juga jagung, kacang hijau, kacang tanah, cabe dan lainnya.

“Sumber airnya melimpah, sehingga perlu dikelola dengan sebaik mungkin sehingga dapat meningkatkan hasil produksi panen seperti pada MT I lalu,” pungkasnya. (Kodim 1605/Belu)

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments