Jumat, Juli 12, 2024
BerandaNASIONALMINGGU BERBAGI, SATGAS TNI BERIKAN MAKAN GRATIS BAGI WARGA PEDALAMAN PAPUA

MINGGU BERBAGI, SATGAS TNI BERIKAN MAKAN GRATIS BAGI WARGA PEDALAMAN PAPUA

PAPUA, Tabloidnusantara.com” – Sebagai bentuk kepedulian untuk berbagi, Pos Serambakon Satgas Yonif 310/KK undang warga dan bagikan makan gratis kepada masyarakat pedalaman perbatasan Papua di Kampung Seramkatop Distrik Serambakon Kabupaten Pegunungan Bintang, Minggu (17/9/2023).

Demikian dikatakan Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal dalam keterangan tertulisnya. Dansatgas mengatakan bahwa personelnya yang berada di Pos Serambakon mengundang warga dan membagikan makanan secara gratis.

“Manfaat kegiatan ini sangat luar biasa dan dirasakan secara langsung oleh masyarakat. Sekalipun dalam kondisi keterbatasan, namun tidak jadi penghalang untuk kami membantu mengatasi kesulitan masyarakat di daerah penugasan ini,” ungkap Dansatgas.

READ ALSO : TPNPB-OPM KLAIM TANGGUNG JAWAB TEWASNYA BRIPTU AGUNG AZHARI

Lebih kurang 110 orang yang hadir dalam acara Minggu berbagi mulai dari anak anak sampai orang dewasa. (dok : tniad.mil.id)

Sementaran itu Komandan Pos (Danpos) Serambakon, Letda Inf Nova Nurbayana menambahkan, kegiatan ini dilaksanakan di halaman Pos Serambakon, pihaknya memanfaatkan Hari Minggu sepulang warga melaksanakan ibadah. Lebih kurang 110 orang yang hadir ditempat itu mulai dari anak anak sampai orang dewasa. Masyarakat yang hadir merupakan warga dari Kampung Seramkatop dan Kampung Wanbakon.

Lebih lanjut dikatakan, perekomian warga sekitar cukup rendah karena mengandalkan hasil tani yang mereka tanam sendiri, bahkan hanya untuk membeli kebutuhan pokok seperti beras saja mereka sulit. “Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mempererat hubungan kami dengan warga serambakon, dan kegiatan ini pula akan kami agendakan secara rutin setiap hari minggu,” tambah Letnan Nova.

Disisi lain Tokoh Masyarakat Kampung Seramkatop, Yance (43) mengucapkan terima kasih kepada personel Pos Serambakon Yonif 310/KK atas adanya kegiatan ini. “Terima kasih bapak TNI, saya lihat baru pertama kali ada personil satgas yang melakukan kegitan seperti ini diwilayah kami, warga merasa senang. Sehat selalu bapak TNI,” ucapnya.

READ ALSO : KSTP JADI PENGHAMBAT UTAMA PEMBANGUNAN DOB PAPUA

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments