PERSONEL GABUNGAN TNI-POLRI KAWAL NATARU DI LOMBOK TENGAH - https://tabloidnusantara.com/

PERSONEL GABUNGAN TNI-POLRI KAWAL NATARU DI LOMBOK TENGAH

Lombok Tengah, “TABLOIDNUSANTARA.COM” – Personil TNI Kodim 1620/Loteng turut serta mengawal pengamanan dalam rangka perayaan Natal 2021 dan menyambut Tahun Baru 2022 di wilayah Kabupaten Lombok Tengah.

Hal itu di tandai dengan bergabungnya Prajurit TNI Kodim 1620/Loteng bersama Polri, Dinas Perhubungan, dan Satpol PP untuk melakukan Operasi Kepolisian Terpusat dengan sandi Operasi Lilin Rinjani 2021 yang disiagakan dalam Apel Gelar Pasukan di Lapangan Apel Mapolres Loteng, Jalan Gajahmada, Kecamatan Praya, pada Kamis 23 Desember 2021.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 1620/Lombok Tengah, Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan, S. IP., menjelaskan bahwa personil TNI ikut serta melaksanakan Apel gabungan yang digelar di Mapolres tersebut untuk mengecek akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Lilin Rinjani 2021 dalam rangka pengamanan perayaan Nataru.

“Pelaksanaan Operasi Lilin tahun ini, saya berharap seluruh personil untuk memetakan potensi kerawanan di masing-masing wilayah binaan/Pos pengamanan, serta cara bertindak yang tepat melalui penyusunan rencana operasi yang matang,” ujar Dandim.

Selain itu, Dandim juga berharap personil pengamanan tetap mengedepankan sikap preventif secara humanis namun tetap tegas, profesional dan tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Sehingga masyarakat dapat merayakan Natal dan Tahun Baru dengan rasa aman dan nyaman,” ungkapnya.

Pengamanan Operasi Lilin dilaksanakan setiap Tahun, namun demikian, Komandan Kodim meminta kegiatan ini jangan dianggap sebagai kegiatan rutinitas tahunan biasa.

Hal itu menurutnya membuat pasukan pengamanan cendrung under estimate dan kurang waspada terhadap setiap dinamika perkembangan yang terjadi.

“Semoga para prajurit yang tergabung dalam pasukan pengamanan dapat melaksanakan tugas ini dengan penuh rasa tanggung jawab, tetap semangat dan memperhatikan faktor kesehatan, keamanan, dan keselamatan,” tutupnya. (Kodim 1620/Loteng)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *