Minggu, Juni 23, 2024
BerandaTEKNOLOGIPERCEPAT TRANSFORMASI DIGITAL NASIONAL

PERCEPAT TRANSFORMASI DIGITAL NASIONAL

JAKARTA, “tabloidnusantara.com” – Pemerintah, melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) akan mempercepat transformasi digital nasional, dengan cara pembangunan infrastruktur, pemerintahan, ekonomi digital dan SDM masyarakat.

“Guna percepatan perkembangan ekonomi digital nasional, Budi Arie Setiadi menyampaikan, percepatan ini akan berjalan bersinergi beriringan dari semua aspek.

Menurutnya, nilai ekonomi digital diperkirakan mencapai Rp5.537 triliun. Pemerintah pun berupaya memaksimalkan potensi tersebut dengan mengembangkan sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), ” kata Menkominfo dalam keterangannya, Jumat (22/12/2023).

READ ALSO : PRESIDEN JOKOWI TINJAU MINIATUR REFORESTRASI HUTAN TROPIS DAN LAKUKAN PENANAMAN POHON

Ilustrasi Transformasi Digital

“Dikutip dari laman RRI.co.id, “UMKM ini bukan sekedar slogan, tapi harus didayagunakan. Saya menyambut baik UMKM ini walaupun UMKM kalau mau jadi konglomerat,” katanya, mengungkapkan.

Selain itu, Kemkominfo juga terus mendorong penggunaan teknologi digital di bidang pertanian, kelautan, dan pariwisata. Menurutnya, Indonesia memiliki kekayaan di sektor tersebut.

“Tahun depan saya akan rilis kajian kita dengan konsultan ternama dunia, kita diskusi pertanian dengan menggunakan teknologi digital. Di Amerika dan Belanda penggunaan teknologi digital mampu meningkatkan produktivitas 30 persen produk pertanian dari segi jumlah hasil,” ujarnya

READ ALSO : 204 AKSI KEJAHATAN KKB PAPUA DENGAN 79 KORBAN JIWA TAHUN 2023

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments