Sabtu, April 20, 2024
BerandaHANKAMPEMDES KOPIDIL GANDENG BABINSA DAN PUSKESMAS GELAR SOSIALISASI VAKSINASI COVID-19

PEMDES KOPIDIL GANDENG BABINSA DAN PUSKESMAS GELAR SOSIALISASI VAKSINASI COVID-19

Alor, “TABLOIDNUSANTARA.COM” – Sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Virus Corona Covid-19 di masyarakat, Pemerintah Desa (Pemdes) Kopidil menggandeng Babinsa dan Puskesmas guna menggelar sosialisasi kepada masyarakat tentang Vaksinasi Covid-19.

Sosialisasi dimaksud dilaksanakan di Kantor Desa Kopidil, pada Kamis (27/01/2022), dengan pemateri oleh Kepala Desa Kopidil Imanuel L, Babinsa Serka Jeftan Bunda, dan Dokter Faqih Hasan, dihadiri oleh masyarakat Desa Kopidil.

Kades Imanuel kepada media mengatakan, sosialisasi ini sebagai upaya memutus penyebaran Virus Covid-19 di masyarakat. Karena sangat penting guna meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksinasi.

“Hingga saat ini masyarakat Kopidil yang ikut vaksinasi belum mencapai 70%, maka perlu kita bangun kesasaran masyarakat melalui sosialisasi vaksinasi Covid-19”, kata Imanuel.

Babinsa Serka Jeftan dalam arahannya mengatakan bahwa, pandemi Covid-19 bukan tidak hanya musibah lokal tetapi mendunia. Pemerintah Pusat meresponnya agar pandemi bisa berakhir melalui program vaksinasi Covid-19.

Tentu program Vaksinasi ini sangat penting dan tepat, karena pandemi ini menganggu hampir semua lini dan sektor, bahkan terparah adalah ekonomi dan aktivitas sosial ikut redup.

“Kami mengajak masyarakat bangkitkan kesadaranya untuk mengikuti Vaksinasi Covid-19 yang digelar oleh Puskesmas, maupun TNI dan Polri. Biar kita merasakan hidup sehat dan normal seperti sebelum pandemi”, pinta Serka Jeftan.

Dokter Faqih Hasan menyampaikan bahwa, Vaksinasi Covid-19 sangat aman dan halal. Semua sudah melalui uji klinis dan mendapat rekomendasi dari BPOM serta MUI.

“Semuanya aman dan halal. Mari ikut vaksinasi sehingga masyarakat Indonesia semuanya sehat dan masyarakat Alor pun Sehat”, kata Faqih. (Kodim 1622/Alor)

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments