Rabu, Mei 29, 2024
BerandaHANKAMKUNJUNGI PULAU TERLUAR INDONESIA, PANGDAM IX/UDAYANA SEMANGATI PRAJURIT SATGAS PAMPUTER

KUNJUNGI PULAU TERLUAR INDONESIA, PANGDAM IX/UDAYANA SEMANGATI PRAJURIT SATGAS PAMPUTER

Sabu Raijua, “TABLOIDNUSANTARA”- Sebagai Pulau Terluar Indonesia, Pulau Ndana yang memiliki luas 13 Km persegi merupakan pulau yang hanya dihuni dan dijaga oleh Satuan Tugas Pengamanan Pulau Terluar (Satgas Pam Puter) dari Prajurit TNI Angkatan Darat dan Angkatan Laut.

Sulitnya akses menuju pulau ini menjadi kendala utama yang dihadapi oleh para prajurit, tidak jarang mereka melakukan survive saat cuaca buruk yang mengakibatkan dorongan logistik tidak dapat dikirimkan melalui jalur laut.

Oleh sebab itu, dalam agenda kunjungan kerjanya di wilayah Korem 161/Wira Sakti Provinsi NTT, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M., beserta rombongan bertolak menuju Pulau Ndana yang berada di Kabupaten Sabu Raijua, pada Selasa (5/7/2022).

Disambut dengan penuh suka cita oleh para prajurit Satgas Pam Puter, kedatangan Pangdam IX/Udayana tersebut bertujuan untuk memberikan motivasi dan semangat serta bertatap muka dengan para prajurit sekaligus memastikan bahwa seluruh prajurit dalam keadaan sehat.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam mengingatkan setiap prajurit sebagai garda terdepan untuk tidak ragu dengan tugas yang dilaksanakan, termasuk agar mewaspadai dan memahami segala potensi kerawanan serta disiplin tempur di daerah tugas.

“Satgas Pamputer adalah prajurit garda terdepan dalam menjaga keutuhan kedaulatan NKRI. Tugas ini adalah kehormatan, maka lakukan tugas ini dengan baik, tulus dan ikhlas. Jaga moril dan kekompakan tim, laporkan pada kesempatan pertama apabila ada hal-hal yang menonjol,” tegas Pangdam.

Guna menjaga moril para prajurit Satgas Pam Puter, Pangdam juga menyerahkan paket sembako sebagai bentuk perhatian dan dukungan dalam menjaga Pulau Ndana yang berbatasan langsung dengan Australia ini.

Usai mengunjungi Pulau Ndana, Pangdam IX/Udayana beserta rombongan bertolak ke Pulau Sabu untuk mengunjungi Wisata Alam Kelabba Maja yang berada di Pulau Sabu, Kecamatan Hawu Mehara, Kabupaten Sabu Raijua.

Didampingi oleh Danrem 161/WS, Aster Kasdam IX/Udy, Kasiter Kasrem 161/WS, Dandim 1604/Kupang dan Forkopimda Kabupaten Sabu Raijua, Pangdam tiba di Wisata Alam Kelabba Maja disambut Danramil 1604-08/Sabu Raijua dan Camat Hawu Mehara serta dengan Tarian Adat Ledo Hau Sabu Raijua.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam beserta rombongan berkesempatan untuk berbincang-bincang dengan Wakil Bupati Sabu Raijua, Camat Hawu Mehara dan masyarakat setempat, serta menyempatkan diri untuk berswafoto dengan latar belakang tebing bercorak warna-warni di Kelabba Maja. (Pendam IX/Udy)

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments