Sabtu, Juni 15, 2024
BerandaEKONOMIGUBERNUR JATENG TEKANKAN SELURUH RUMAH SAKIT JATENG UTAMAKAN PAKAI ALAT PRODUK DALAM...

GUBERNUR JATENG TEKANKAN SELURUH RUMAH SAKIT JATENG UTAMAKAN PAKAI ALAT PRODUK DALAM NEGERI

SURAKARTA, “TABLOIDNUSANTARA.COM” – Menunjukkan rasa cinta terhadap tanah air. Dengan menggunakan produk-produk dalam negeri, akan memperlihatkan rasa cinta dan syukur terhadap negara Indonesia, serta dapat terus melindungi nama baik bangsa Indonesia di mata dunia Internasional.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, menekankan kepada jajaran dinas kesehatan meminta seluruh rumah sakit di Jateng, mengutamakan pemakaian produk alat kesehatan lokal.

Menurutnya, Dengan memakai produk buatan negeri sendiri, bisa membuktikan bahwa kita sebagai warga negara yang baik sangat mencintai dan menyukai produk-produk buatan dalam negeri. Bahkan banyak alat kesehatan buatan anak bangsa yang kualitasnya bagus dan tak kalah dengan produk impor, “Tegasnya.

BACA JUGA :

318 ORANG TERKONFRIMASI KASUS VIRUS EMICRON

“Saya minta seluruh rumah sakit cinta pada produk dalam negeri. Kalau ada produk alat kesehatan lokal yang bagus, yang sudah mendapat izin dari otoritas kesehatan, maka pakailah itu yang pertama,” kata Ganjar saat menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun RSUD dr Moewardi Solo, Sabtu (8/1/2022).

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Saat menghadiri Hari Ulang Tahun RSUD dr Moewardi Solo (Dok. Humas Jateng)

Ganjar menambahkan, dengan banyak rumah sakit dan layanan kesehatan yang menggunakan produk kesehatan lokal, maka industri lokal akan muncul dan lebih berkembang,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu Ganjar juga menyampaikan “Atas nama pribadi, keluarga, dan gubernur,  terima kasih pada seluruh tenaga kesehatan, baik dokter, perawat, dan seluruh tenaga yang bergelut membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19.

“Saya juga menyampaikan duka cita yang mendalam pada para nakes yang telah gugur selama bertugas. Selama dua tahun, semua telah bekerja maksimal untuk membantu masyarakat melewati masa-masa sulit ini, “ucapnya.

Selama penanganan pandemi, Gubernur terus aktif berkeliling ke-semua wilayah dalam memantau dan mengecek kesiapan sekaligus memastikan penanganan berjalan optimal.

BACA JUGA :

#LAPAKGANJAR BANGKITKAN USAHA SABLON KAOS RUDY

“Termasuk ke (RSUD) Moewardi yang waktu itu sempat load-nya sangat tinggi. Karena rumah sakit ini dulu menjadi salah satu rujukan. Hari ini alhamdulillah kasus Covid-19 sudah mulai melandai bahkan melantai. Tapi kita harus tetap waspada, mengantisipasi adanya peningkatan kasus akibat varian baru Omicron,” pungkasnya.

Sumber : https://jatengprov.go.id/

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments