Rabu, Mei 29, 2024
BerandaHANKAMBANGUN POMPA HIDRAM, MASYARAKAT UNGKAP KEHADIRAN PRAJURIT KODIM 1622/ALOR

BANGUN POMPA HIDRAM, MASYARAKAT UNGKAP KEHADIRAN PRAJURIT KODIM 1622/ALOR

Alor, “TABLOIDNUSANTARA.COM” – Untuk mengatasi ketersediaan air bersih bagi masyarakat, anggota Kodim 1622/Alor bergotong-royong bersama-sama dengan masyarakat melakukan pengecoran bak primer penampung Air bersih ukuran Tinggi 2 meter, Lebar 4 Meter dan Panjang 6 meter, bertempat di Desa Probur Utara, Kecamatan Alor Barat Daya, Kabupaten Alor, pada Sabtu (18/12/2021).

Pekerjaan pengecoran dipimpin langsung oleh Perwira Seksi Teritorial Kodim 1622/Alor Kapten Inf Samuel Ulle, dengan menghadirkan para Babinsa Koramil 1622-01/Kalabahi dibantu oleh masyarakat setempat.

“Kami melakukan pengecoran bak primer ini selama 15 jam sejak pukul 11.00 Wita hingga 24.00 Wita. Semua ini demi masyarakat yang sekian lama mengalami kesulitan air bersih”, ungkap Kapten Samuel.

Dengan bekerja bergotong-royong, diharapkan tercipta hubungan yang harmonis serta tercipta kemanunggalan TNI dengan masyarakat. Hatapannya demikian karena masalah kemanunggalan TNI dengan masyarakat itu sudah harga mati.

Dandim 1622/Alor Letkol Inf Supyan Munawar, S.Ag., ditempat terpisah mengungkapkan, pembangunan bak air bersih tersebut, merupakan paket dari pemasangan pompa hidram bantuan Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc.

“Paket pembangunan pompa hidram termasuk bak air dan MCK, merupakan bantuan dari Pangdam IX/Udayana dikerjakan oleh para Babinsa”, jelas Dandim.

Kepala Dusun B, Bapak Karlau Molbang, sebagai salah seorang tokoh masyarakat di Desa Probur Utara kepada media mengungkapkan bahwa, anggota Kodim 1622/Alor bersama masyarakat melaksanakan gotong royong selama 15 jam mengecor bak primer ukuran raksasa.

Selama 15 jam bekerja, namun tidak ada rasa lelah yang ditunjukan oleh para prajurit. Akhirnya tepatnya pukul 24.00 Wita semuanya rampung dikerjakan.

Walau terik matahari ikut menyengat dan embun malam membasahi tubuh, tidak membuat para prajurit bersama masyarakat kendor. Semua tampak bersemangat dengan adukan pasir, semen dan kerikil.

“Kami bangga dan salut kepada prajurit Kodim 1622/Alor, mereka hadir dan bekerja untuk kami masyarakat seperti yang disampaikan Bapak Dandim bahwa, Negara Hadir Untuk Rakyat. Terima kasih Bapak Pangdam IX/Udayana dan Bapak Dandim 1622/Alor”, ungkap Karlau. (Kodim 1622/Alor)

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments