Sabtu, Juni 15, 2024
BerandaBUDAYATNI Bersama Masyarakat Bangun Rumah Honai Di Puncak

TNI Bersama Masyarakat Bangun Rumah Honai Di Puncak

Puncak Jaya, “tabloidnusantara.com” – Dalam rangka meningkatkan semangat gotong royong dan kekeluargaan dalam kehidupan bermasyarakat, personel Pos Wuloni Satgas Satuan Organik Yonif R 303/SSM Kostrad membantu pembangunan Honai (Rumah adat asli Papua dari Suku Damal) milik Joni Wonimbo di Kampung Wuloni Distri Ilaga Kabupaten Puncak Papua, Sabtu (05/11/2022).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Satuan Organik Yonif R 303/SSM Kostrad Letkol Inf Slamet Faojan M. Han, dalam keterangannya di Ilaga Kabupaten Puncak, Papua.

Dikatakan Dansatgas, selain ramah lingkungan, Honai sendiri memiliki nilai kearifan lokal yang dijaga dan dipertahankan masyarakat adat Papua.

BACA JUGA :

Pangdam XVII/Cenderawasih Buka Liga Topskor U-12 Tahun 2022

“Kami senang dan bangga bisa membantu masyarakat dalam membangun Honai, terlebih hal ini turut menjunjung tinggi dan menjaga kearifan lokal masyarakat yang ada di Papua, disisi lain kami hadir di tanah Papua ini membawa kedamaian dan selalu berusaha memberikan solusi bagi sesama,” kata Dansatgas.

Meningkatkan semangat gotong royong dan kekeluargaan dalam kehidupan bermasyarakat, personel Satgas 303 Kostrad membantu pembangunan Honai milik Bapak Joni Kampung Wuloni Papua.

Sementara itu, Lettu Inf Risma selaku Danpos Wuloni yang memimpin kegiatan tersebut menegaskan bahwa sebagai TNI yang lahir dari rakyat, maka keberadaannya harus peka terhadap lingkungan dan berusaha membantu meringankan beban warga masyarakat.

BACA JUGA :

Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Bersama Petani Sukseskan Ketahanan Pangan

“Kami TNI dan masyarakat kompak bersama mendirikan Honai ini. Semoga cepat selesai dan bermanfaat,” ungkapnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments