Minggu, Juli 21, 2024
BerandaKESEHATANPemkab Boven Digoel Kejar Percepatan Penurunan Angka Stunting

Pemkab Boven Digoel Kejar Percepatan Penurunan Angka Stunting

BOVEN DIGOEL, “tabloidnusantara.com” – Pemerintah Daerah Kabupaten Boven Digoel Rembuk Stunting, dalam rangka Percepatan Penurunan Stunting, bertempat di Aula Bupati Kampung Persatuan Distrik Mandobo Kabupaten Boven Digoel, pada Selasa (21/03/2023).

Dimana Stunting adalah masalah kurang gizi kronis yang disebabkan oleh kurangnya asupan gizi dalam waktu yang cukup lama, sehingga mengakibatkan gangguan pertumbuhan pada anak yakni tinggi badan anak lebih rendah atau pendek (kerdil) dari standar usianya.

READ ALSO : Presiden Resmikan Gedung PYCH Untuk Kesejahteraan Rakyat Papua

Dalam sambutannya Bupati Boven Digoel, yang dibacakan Asisten I Bidang pemerintahan Setda dr.Viviana Maharani Pradoto Kusumo, bahwa kesehatan merupakan salah satu pilar dalam pembangunan sumber daya manusia yang kompeten dan mampu berdaya saing dalam pembangunan suatu daerah dan kesehatan juga adalah salah satu syarat paling penting dalam kehidupan manusia agar dapat melaksanakan aktivitas.

“Permasalahan yang berada di Boven Digoel ini tidak akan mampu di pecahkan tanpa adanya Kordinasi dengan sektor roll dan juga lintas program yang baik dalam suatu organisasi pemerintahan, salah satunya adalah Stunting dan Stunting ini merupakan salah satu masalah kesehatan yang menjadi prioritaskan oleh bangsa Indonesia saat ini dan juga menjadi prioritas di kabupaten Boven Digoel, “Katanya.

READ ALSO : Pemusnahan Minuman Beralkohol Menjelang Puasa

Demi tercapainya generasi masa depan Boven Digoel yang berkualitas, saya percaya dengan sungguh-sungguh kita melakukannya maka kita mampu mencapai hasil yang baik di tahun ini dan tahun yang akan datang, akhir dari sambutan saya.

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments