Sabtu, Juli 20, 2024
BerandaHANKAMJAGA KESIAPSIAGAAN SATGAS PAMTAS RI-PNG DI MERAUKE, YONIF 511/DY ALIH KODAL KEPADA...

JAGA KESIAPSIAGAAN SATGAS PAMTAS RI-PNG DI MERAUKE, YONIF 511/DY ALIH KODAL KEPADA YONIF 726/TML

PAPUA, Tabloidnusantara.com” – Acara serah terima Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG Sektor Selatan Merauke yang dipimpin langsung oleh Komandan Korem 174/ATW, Brigjen. TNI. Agus Widodo, selaku pemimpin upacara serah terima alih Komando dan Pengendalian (Kodal) Satgas Pamtas RI-PNG di wilayah Merauke dari Yonif 511/DY kepada Yonif 726/TML, yang dilaksanakan di Makorem 174/ATW, Jalan Poros Semangga-Tanah Miring, Kabupaten Merauke, Papua Selatan, Jumat (11/08/2023).

Danrem 174/ATW memberikan apresiasi kepada Satgas Yonif 511/DY yang sudah mengemban tugas dengan baik di Merauke, berbagai capaian positif berhasil dilakukan, termasuk mencegah masuk dan beredarnya narkoba jenis ganja dari PNG, serta berbagai barang ilegal lainnya.

READ ALSO : MEMBANGUN LUMBUNG, BANDARA DAN JALAN SOLUSI UTAMA JAKOWI ANTISIPASI BENCANA KEKERINGAN PAPUA

“Apa yang saudara laksanakan selama ini merupakan bagian dari pelaksanaan tugas negara yang tidak semua prajurit mendapatkan kesempatan tersebut. Tentu semua pihak menyadari beban tugas, tingkat kesulitan dan beratnya kondisi yang dialami selama menjalankan tugas di daerah operasi,” tegas Danrem.

Ditambahkan, sebagai prajurit TNI yang disiapkan untuk menghadapi setiap situasi dan kondisi apapun dalam rangka mempertahankan keutuhan wilayah NKRI, Satgas Yonif 511/DY diminta untuk menjadikan pengalaman tersebut sebagai motivasi dan memperbaiki diri guna menghadapi tugas-tugas pada masa datang.

Sementara itu, Dansatgas Yonif 511/DY., Letkol. Inf. Rully Noriza mengatakan, upacara serah terima alih kodal tersebut merupakan bagian dari upaya berkelanjutan dalam rangka menegakkan kedaulatan NKRI, menjaga keutuhan wilayah perbatasan darat RI-PNG serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia. Acara inipun dilakukan secara rutin sesuai waktu yang ditentukan oleh TNI agar selalu terpelihara kesiapsiagaan dan disiplin bertempur dalam melaksnakan tugas pamtas.

Ilustrasi kesigapan aparat keamanan. (republika online)

READ ALSO : DUA TERSANGKA PELAKU PENEMBAKAN PERSONEL BRIMOB YAHUKIMO DIGIRING KE POLDA PAPUA

“Saya selaku Dansatgas Yonif 511/DY mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh prajurit Badak Hitam yang selama ini telah melaksanakan tugas dengan begitu luar biasa untuk tanah Papua terkhususnya di Merauke. Terima kasih juga kami ucapkan kepada seluruh instansi yang telah membantu Satgas Yonif 511/DY selama melaksanakan penugasan. Semoga dharma bakti kita untuk tanah Merauke dan seluruh masyarakat Perbatasan RI-PNG bisa menjadi suatu kebanggan untuk satuan kita,” jelas Dansatgas.

Upacara Alih Kodal tersebut dihadiri oleh PJ Bupati Merauke, Danlantamal IX Merauke, Kasrem 174/ATW, Para Kasi Rem 174/ATW, Danlanud J.A Dimara, Dandim 170/MRK, Kapolres Merauke, Danyonif R-755/Yalet, Dandenkesyah 17.04.03, Kaajen Rem 174/ATW, Dandenbekang XVII-44.04 Merauke, Dandenhubrem 174/ATW, Kepala Pengadilan Negeri Merauke, Kasatpol PP Merauke, Kepala Bidang Pengelola PLBN Sota, Plt. Kepala Imigrasi Kelas II TPI Merauke, Plt. Ketua DPRD Merauke dan Kepala urusan teknis Karantina Pertanian.

READ ALSO : CARI PERHATIAN, SEGELINTIR WARGA VANUATU KIBARKAN BINTANG KEJORA

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments