Minggu, Mei 26, 2024
BerandaHANKAMTNI/POLRI LIBATKAN 2.000 APARAT SELAMA KUNJUNGAN WAPRES KE JAYAPURA

TNI/POLRI LIBATKAN 2.000 APARAT SELAMA KUNJUNGAN WAPRES KE JAYAPURA

PAPUA, “tabloidnusantara.com” – Wakil Presiden Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma’ruf Amin berkunjung ke Jayapura, Provinsi Papua. Wapres yang bertugas sebagai Ketua Badan Pengarah Percepatan Pembangunan Otonomi Khusus Papua (BP3OKP, direncanakan berkantor di Provinsi Papua mulai Senin 11 Oktober 2023.

Menghadapi kunjungan Wapres, aparat TNI dan Polri sebelumnya melakukan gelar pasukan di Lapangan Denzipur 10/KYD Jayapura. Apel dipimpin Danrem 172/PWY, Brigjen TNI Dedi Hardono diikuti 2.000 personel gabungan TNI-Polri. (Minggu, 08 Oktober 2023)

READ ALSO : KETUA BAWASLU KHAWATIRKAN KSTP GANGGU PEMILU 2024

Apel dipimpin Danrem 172/PWY, Brigjen TNI Dedi Hardono diikuti 2.000 personel gabungan TNI-Polri. (dok : cenderawasihpos)

Brigjen TNI Dedi Hardono menekankan pentingnya kesiapan bersama seluruh instansi terkait, termasuk Forkopimda di wilayah Provinsi Papua demi kelancaran kunjungan Wapres. Hardono meminta seluruh personel melaksanakan tugas dengan baik sesuai aturan yang berlaku sembari memperhatikan faktor keamanan baik personel maupun peralatan.

“Saya percaya bahwa semua personil dapat melaksanakan tugas dengan baik sesuai dengan aturan yang berlaku dengan tetap memperhatikan faktor keamanan personil dan materil,” kata Hardono. Dia juga menekankan pentingnya apel kesiapsiagaan dalam mengecek personel dan peralatan militer (alutsista) yang akan digunakan selama pengamanan kunjungan.

READ ALSO : POLISI PASTIKAN PEMBUNUH MICHELLE KURUSI DOGA ADALAH ANGGOTA KNPB

Dikatakan, pihaknya mengedepankan pendekatan persuasif dalam menjaga situasi keamanan. Ia menambahkan, apel gelar pasukan ini merupakan langkah awal dalam memastikan keamanan dan kelancaran Kunjungan Kerja Wakil Presiden RI di Provinsi Papua yang dijadwalkan berlangsung beberapa hari ke depan.

Hadir dalam apel berbagai pejabat tinggi, antara lain Asops Kasdam XVII/Cenderawasih, Kolonel Inf. M. Lukas Sadipun, Karo Ops Polda Papua, Kombes Pol I Ketut Gede Wijatmika, Kasrem 172/PWY, Kolonel Inf. Bayu Sudarmanto.

Turut hadir Pj Bupati Kabupateb Jayapura Triwarno Purnomo, Kadisops Lanud Silas Papare, Kolonel Nav M.D Irman Fathurrahman, Danpomdam XVII/Cenderawasih dan Aspotmar Lantamal X Jayapura.

READ ALSO : PROGRAM TNI MANUNGGAL AIR, ATASI KESULITAN RAKYAT PAPUA

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments