Sabtu, Mei 25, 2024
BerandaNASIONALPROGRAM TNI MANUNGGAL AIR, ATASI KESULITAN RAKYAT PAPUA

PROGRAM TNI MANUNGGAL AIR, ATASI KESULITAN RAKYAT PAPUA

PAPUA, “tabloidnusantara.com” – Di balik peran militernya, TNI sebagai penjaga kedaulatan negara juga memerankan peran-peran teritorial di berbagai aspek-aspek non militer seperti budaya, sosial, dan ekonomi. Mencakup berbagai upaya untuk membangun kedekatan dengan masyarakat, memahami kebutuhan mereka, dan memberikan dukungan dalam berbagai aspek kehidupan.

Satgas Pamtas Mobile Yonif 330/Tri Dharma dalam rangka meningkatkan taraf hidup yang lebih baik dan layak untuk masyarakat melaksanakan pembangunan dan meresmikan  fasilitas MCK program TNI Manunggal Air, bertempat di Kampung Mamba, Kab. Intan Jaya, Prov. Papua Tengah, pada Rabu (11/10/23).

READ ALSO : POLISI PASTIKAN PEMBUNUH MICHELLE KURUSI DOGA ADALAH ANGGOTA KNPB

Dansatgas Mayor Inf Dedy Pungky Irawanto, S.I.P., M.I.Pol mengatakan bahwa pembangunan fasilitas MCK ini merupakan bagian dari Program TNI Manunggal Air. (dok : portalpapua)

READ ALSO : KETUA BAWASLU KHAWATIRKAN KSTP GANGGU PEMILU 2024

Dansatgas Mayor Inf Dedy Pungky Irawanto, S.I.P., M.I.Pol mengatakan bahwa pembangunan fasilitas MCK ini merupakan bagian dari Program TNI Manunggal Air. “Air adalah sumber kehidupan. Air yang dibangun TNI AD merupakan sumber air baku yang bisa diminum dan bisa dipergunakan oleh masyarakat di Kampung Mamba ini. Ada salam dari Bapak Kasad dan Pangkostrad buat masyarakat di Intan Jaya sekaligus beliau menyampaikan selamat menikmati air bersih dan Fasilitas MCK,” tuturnya.

Feri Sani (Tokoh Masyarakat Tanah Putih) sangat berterimaksih dengan adanya Program TNI Manunggal Air ini.  ”Terimakasih Bapak Kasad, Pangkostrad dan Sonobi Sejuria (Julukan yang diberikan warga Intan Jaya untuk Dansatgas 330) yang terus memberi perhatian kepada kami masyarakat Intan Jaya. Kami masih butuh bantuan banyak lagi dan bapak-bapak jangan jenuh jika kami datang meminta,” ucap Feri Sani.

Dampak manfaat Program TNI Manunggal Air sangat dirasakan masyarakat Kampung Mamba, mereka berharap pembangunan MCK tersebut ditambah lagi dilokasi-lokasi yang memerlukan. Feri Sani berharap Bapak Sonobi Sejuria bisa meneruskan permintaan ke Kasad dan Pangkostrad agar kiranya ditambah 1 MCK yaitu untuk gereja Tanah Putih.

READ ALSO : TNI/POLRI LIBATKAN 2.000 APARAT SELAMA KUNJUNGAN WAPRES KE JAYAPURA

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments