Rabu, Juni 19, 2024
BerandaKRIMINALPOLISI UNGKAP FAKTA BARU TERBAKARNYA BELASAN MOBIL DINAS PEMERINTAH PROV.PAPUA

POLISI UNGKAP FAKTA BARU TERBAKARNYA BELASAN MOBIL DINAS PEMERINTAH PROV.PAPUA

PAPUA, Tabloidnusantara.com” – Satuan Reskrim Polresta Jayapura Kota hingga kini masih menyelidiki kasus terbakarnya 13 mobil dinas yang terjadi di halaman Kantor DPR Provinsi Papua di Kota Jayapura, Rabu (23/8/2023) lalu.

Kasatreskrim Polresta Jayapura Kota AKP Oscar Rahardian menyebutkan, pihaknya hingga kini sudah memeriksa sejumlah saksi. “Sejauh ini sudah 4 saksi kita periksa untuk diambil keterangannya soal kasus tersebut,” kata Oscar di Jayapura, Kamis (24/8/2023).

Oscar menjelaskan, 4 orang saksi yang diperiksa terdiri dari 2 ASN, dan 2 sekuriti. “Sejak kemarin sudah empat saksi kita hadirkan. Ya,  masih ada beberapa saksi lagi yang harus dimintai keterangannya, pemeriksaan masih terus berlanjut,” aku Oscar.

READ ALSO : TERTEMBAK DI BAGIAN KEPALA, KORBAN PENEMBAKAN KSTP DI EVAKUASI MENUJU KAB. MIMIKA

Oscar menerangkan bahwa jumlah kendaraan yang terbakar sebanyak 13 unit, bukan 12 unit mobil. Ketiga belas kendaraan roda empat yang naas itu masing-masing 1 Toyota Kijang, Mitsubsihi Kuda, Ford New Escape, Toyota Rush, Mitsubishi Strada, Toyota Hilux,  4 unit Toyota Inova serta 3 unit Toyota Avanza. “Jadi 13 mobil yang terbakar itu merupakan kendaraan dinas yang ditarik dari penggunanya yang telah pensiun,” ungkap Oscar.

Berdasarkan keterangan 4 saksi, sambung Oscar, secara umum  mengatakan bahwa mereka mengetahui kejadian tersebut saat api sudah merember ke kendaraan-kendaraan yang tengah terparkir. “Tapi masih ada rekaman CCTV dan hasil labfor yang nantinya dapat mengungkapkan kuat dugaan terjadinya kebakaran 13 unit mobil di lokasi kejadian,” tegasnya.

Oscar juga mempersilahkan kepada masyarakat yang mengetahui atau bisa memberikan keterangan terkait kejadian itu, untuk  melaporkannya ke pihak Satuan Reskrim Polresta Jayapura Kota. “Bagi masyarakat di sekitar yang mungkin mengetahui kronologis kejadian itu atau bisa memberikan keterangan, silahkan datang ke kantor kami,” imbau Oscar.

READ ALSO : VIDEO VIRAL “KSTP BIADAB”, SIKSA ORANG ASLI PAPUA

Sebelumnya, diberitakan 13 unit mobil di halaman gedung DPR Papua, hangus dilalap api Rabu (23/8/2023) dini hari. “Api semakin membesar karena pengaruh angin laut dan teknik pemadaman awal yang tidak menggunakan teknik yang tepat dan benar,” ujarnya. Veronita menambahkan, api berhasil dipadamkan setelah dua unit mobil pemadaman kebakaran diterjunkan. Api berhasil dijinakan pada pukul 04.10 WIT.

Veronita mengungkapkan, berdasarkan keterangan petugas keamanan Kantor DPR Papua, api diduga bermula dari korsleting listrik dari salah satu kendaraan. Namun, untuk penyebab pastinya masih dalam penyelidikian. “Menurut petugas keamanan gedung DPRP, api bermula dari korsleting arus listrik dan kendaraan tersebut hasil tarikan dari anggota DPR yang sudah non aktif,” pungkasnya.

READ ALSO : PASCA INSIDEN BAKU TEMBAK ANTARA KSTP DAN TNI, GEDUNG PERKANTORAN PEMDA YAHUKIMO TERBAKAR

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments