Sabtu, Mei 25, 2024
BerandaKRIMINALVIDEO VIRAL “KSTP BIADAB", SIKSA ORANG ASLI PAPUA

VIDEO VIRAL “KSTP BIADAB”, SIKSA ORANG ASLI PAPUA

PAPUA, Tabloidnusantara.com” – Viral sebuah rekaman video yang menunjukkan aksi Kelompok Separatis Teroris Papua (KSTP) yang tengah menyiksa warga. Dalam video yang diunggah akun Instagram @kameraperistiwa, terlihat KSTP memukuki hingga menendang warga yang sedang di duduk di atas rumput.

Dalam video itu, orang yang diduga KSTP tampak membawa senjata laras panjang. Mereka tak segan memukul dan menendang warga yang duduk di tanah. Sambil menganiaya, terdengar sesekali diduga KKB menanyakan nama dan asal daerah para korban. Hingga berita ini ditanyangkan, belum ada pernyataan resmi dari aparat terkait.

READ ALSO : KOMISI I DPR RI : STATUS TNI WAJIB DIPERTEGAS UNTUK BERANTAS KSTP

Beberapa di antaranya terlihat memegang senjata berupa pistol. Sebagian anggota dari Egianus Kogoya itu pun terlihat mengancam korban dengan menggunakan pistol tersebut. Bahkan, mereka pun tampak menyiksa salah satu wanita dengan memukul hingga menendang bagian kepalanya.

Tak hanya sejumlah pria dewasa, bahkan tampak beberapa wanita juga tak luput dari aksi penganiayaan oleh kelompok separatis itu. Sekelompok anggota KSTP itu tampak menginterogasi warga sambil menganiaya mereka tak henti-henti. “Ko (kau) siapa?” ujar salah satu anggota bertanya kepada korban secara berulang. Terkait penyebab dan lokasi kejadian tersebut masih belum diketahui.

READ ALSO : AKSI WALK OUT RI DI KTT MELANESIA VANUATU TUNJUKKAN POSISI TEGAS INDONESIA

Aksi tak manusiawi yang dilakukan oleh KSTP di dalam video tersebut pun sontak menuai kecaman dan kutukan dari netizen. Netizen meminta agar pemerintah segera bertindak dan menyelamatkan saudara-saudari setanah air di Papua, yang terus menerus ditindas oleh Kelompok Separatis Teroris.

“Hebat nya mereka masih di bela sama si HAM,” tulis @not_used***.

“Seperti dibiarkan tidak ada prhtian yg khsus dari pemerintah untuk membasmi OPM,” tulis @rayshaka

“OPM SIKSA WANITA DAN WARGA. Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua menyiksa sejumlah warga dan juga seorang wanita,” tulis @kameraperistiwa.

READ ALSO : PASCA INSIDEN BAKU TEMBAK ANTARA KSTP DAN TNI, GEDUNG PERKANTORAN PEMDA YAHUKIMO TERBAKAR

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments