Kamis, Mei 30, 2024
BerandaKRIMINALPASCA INSIDEN BAKU TEMBAK ANTARA KSTP DAN TNI, GEDUNG PERKANTORAN PEMDA YAHUKIMO...

PASCA INSIDEN BAKU TEMBAK ANTARA KSTP DAN TNI, GEDUNG PERKANTORAN PEMDA YAHUKIMO TERBAKAR

PAPUA, Tabloidnusantara.com” – Gedung perkantoran serbaguna yang menaungi tiga instansi di jajaran Pemerintah Daerah Yahukimo, Dekai, Papua Pegunungan terkabar pada Kamis (24/8/2023) dini hari. Kebakaran ini terjadi setelah insiden baku tembak antara KSTP dan prajurit TNI di Dekai pada Senin (21/8/2023).

Adapun perkantoran tiga instansi yang terdampak itu, yakni Badan Pemberdayaan Masyarakat Kampung (BPMK), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kabupaten Yahukimo.

READ ALSO : KOMISI I DPR RI : STATUS TNI WAJIB DIPERTEGAS UNTUK BERANTAS KSTP

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo menjelaskan terbakarnya gedung yang terletak di jalan Kurima, Distrik Dekai, pertama kali diterima oleh aparat gabungan melalui komunikasi HT yang menyebutkan telah terjadi kebakaran di ketiga kantor instansi tersebut.

Setelah menerima laporan tersebut anggota gabungan dari Polres Yahukimo, Satgas Damai Cartenz, dan personel Brimob Polda Papua kle TKP namun gedung tersebut sudah terbakar. TKP saat ini sudah dipasang police line, dan berupaya mengungkap penyebab kebakaran tersebut.

“Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut dan belum bisa dipastikan berapa besar kerugiannya,” kata dia.

READ ALSO : AKSI WALK OUT RI DI KTT MELANESIA VANUATU TUNJUKKAN POSISI TEGAS INDONESIA

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments