Minggu, Mei 26, 2024
BerandaHOMESTAF AHLI KSP BERMARGA KOGOYA AJAK EGIANUS HENTIKAN KEKERASAN

STAF AHLI KSP BERMARGA KOGOYA AJAK EGIANUS HENTIKAN KEKERASAN

JAKARTA “tabloidnusantara.com” – Menyikapi masalah penyanderaan pilot Susi Air, Philips Mark Mehrten, Staf ahli Kantor Staf Presiden (KSP) Bidang Politik dan Keamanan yang kebetulan bermarga Kogoya yaitu Lenis Kogoya, mengatakan bahwa saat ini hanya mukjizat Tuhan yang dapat menolong pilot Susi Air Philip Mark Mehrtens. Philip masih disandera oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua pimpinan Egianus Kogoya sejak Februari lalu. “Hanya mukjizat Tuhan saja hanya bisa bujuk (Egianus) diajak untuk lepas, hanya itu yang kami kejar,” ujar Lenis, Sabtu, (8/7).

READ ALSO : TUNJUK BUPATI NDUGA PIMPIN NEGOISASI, PRESIDEN DORONG PEMBEBASAN PILOT SUSI AIR

Lenis meminta doa dan dukungan seluruh masyarakat untuk meluluhkan hati Egianus. Pasalnya, berbagai pendekatan untuk membujuk Egianus melepaskan Philips telah dilakukan. “Baik tokoh gereja, tokoh agama, maupun tokoh adat termasuk masyarakat, sudah kasih sadar dia (Egianus) lepaskan orang penyanderaan itu,” tuturnya.

Namun, Ketua Lembaga Masyarakat Adat (LMA) Papua itu memastikan pemerintah tidak akan mengambil langkah kekerasan dalam melepaskan Philip. Sebab, cara tersebut hanya memperkeruh suasana. “Saya sebagai (sesama marga) Kogoya menyampaikan sudah lah kalau kita kekerasan terus sampai dunia kiamat tidak akan selesai,” jelasnya.

READ ALSO : DUKUNGAN TUMPAS KKB MENGUAT, KETUA MPR TOLAK TARIK PERNYATAANNYA

Sebelumnya, Presiden Jokowi menyebut pihaknya tidak bisa membeberkan upaya yang akan dilakukan pemerintah dalam membebaskan Philip dari tangan KKB. Namun, dia menegaskan pemerintah terus berusaha keras menyelamatkan warga negara Selandia Baru itu.  “Pemerintah sudah berusaha keras untuk menyelesaikan persoalan itu,” ungkap Presiden dalam keterangnya di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Jumat, 7 Juli 2023.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga telah menggelar rapat terkait upaya pembebasan pilot Susi Air, Philip Mark Mehrtens, pada Kamis malam, 6 Juli 2023. Hasilnya, Presiden tetap mendorong langkah negosiasi dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).  “Negosiasi ditangani pemerintah daerah yang dipimpin Bupati Nduga (Edison Gwijangge),” ujar Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden, Theo Litaay dalam keterangan tertulis, Sabtu, 8 Juli 2023.

READ ALSO : PRESIDEN JOKOWI : PEMERINTAH BERUSAHA KERAS SELAMATKAN PILOT SUSI AIR

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments