Senin, Mei 27, 2024
BerandaKRIMINALSEMPAT TERHENTI AKIBAT TEROR KSTP, TRIGANA AIR KEMBALI TERBANG KE OKSIBIL

SEMPAT TERHENTI AKIBAT TEROR KSTP, TRIGANA AIR KEMBALI TERBANG KE OKSIBIL

PAPUA, “tabloidnusantara.com” – Kepala Unit Pengelola Bandar Udara (UPBU) Oksibil Agus Hadi menyatakan bahwa Trigana Air kembali melayani penerbangan Jayapura-Oksibil pulang pergi. “Memang benar Rabu ini Trigana Air sudah kembali melayani rute Jayapura-Oksibil dengan menerbangkan dua pesawatnya, yakni untuk penumpang dan kargo,” kata Agus Hadi, Rabu 27 September 2023.

Saat dihubungi dari Jayapura, Papua, Kepala UPBU Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua Pegunungan itu mengaku dengan terbangnya pesawat Trigana maka penerbangan terjadwal ke Oksibil kembali normal. “Setiap hari Trigana menerbangkan dua pesawatnya untuk melayani rute Jayapura-Oksibil,” kata Agus Hadi.

READ ALSO : KONDISI TERKINI PILOT SUSI AIR YANG DISANDERA KSTP MASIH HIDUP DAN SEHAT

 

READ ALSO : APARAT BANTAH KLAIM KSTP SERANG POS DAN ANCAM USIR IMIGRAN

Deputy Area Manager Papua Trigana Air Ahmad Irwan Rochendi membenarkan, pesawat maskapai ini mulai Rabu kembali melayani rute Jayapura-Oksibil setelah sempat dihentikan karena alasan keamanan. Untuk melayani rute Jayapura-Oksibil, Trigana Air menyiapkan dua pesawat ATR baik untuk penumpang maupun kargo yang dilayani setiap hari. “Mudah-mudahan situasi keamanan di wilayah itu terus kondusif, sehingga pelayanan penerbangan kembali normal,” ujar Irwan.

Sebelumnya, Trigana Air menghentikan pelayanan penerbangan Jayapura-Oksibil sejak Rabu 20 September 2023, akibat terjadinya gangguan keamanan yang dilakukan Kelompok Separatis Teroris Papua (KSTP) di wilayah itu.

KSTP yang menyatakan diri Kodap 35 Bintang Timur, sejak tanggal 18-19 September melakukan penembakan, pembakaran, dan penganiayaan sehingga menewaskan seorang anggota Brimob yang tergabung dalam Satgas Damai Cartenz serta tiga warga terluka tembak dan kios serta rumah dibakar.

READ ALSO : AKSI TEROR MENINGKAT, 7 TEWAS DAN 9 ANGGOTA KSTP BERHASIL DIAMANKAN APARAT

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments