Kamis, Juni 13, 2024
BerandaHANKAMKONDISI TERKINI PILOT SUSI AIR YANG DISANDERA KSTP MASIH HIDUP DAN SEHAT

KONDISI TERKINI PILOT SUSI AIR YANG DISANDERA KSTP MASIH HIDUP DAN SEHAT

PAPUA, “tabloidnusantara.com” – Kapolda Papua Irjen Mathius D Fakhiri mengungkap kondisi terkini pilot Susi Air, Philip Mark Mehrtens yang disandera Kelompok Separatis Teroris Papua (KSTP). Pihaknya memastikan, pilot Susi Air berkebangsaan Selandia Baru itu masih hidup dan dalam kondisi sehat. “(Kapten Philip Mark Mehrtens) Masih hidup dan sehat ya,” kata Kapolda Papua, Rabu (27/9/2023).

Jenderal Bintang Dua itu pun memastikan sampai saat ini proses pembebasan Philip masih terus berlangsung. Dengan melakukan pendekatan negosiasi secara damai lewat sejumlah pihak, termasuk lewat keluarga dari pimpinan KSTP Egianus Kogoya. “Kita semua menyerahkan itu kepada bagaimana melakukan negosiasi damai menggunakan stakeholder, tokoh masyarakat, pemerintah, tokoh agama, dan keluarga dekat dari Egi. Mudah-mudahan kita bisa mendapat pilot dari kelompok ini dengan baik, tanpa ada gangguan,” katanya.

READ ALSO : AKSI TEROR MENINGKAT, 7 TEWAS DAN 9 ANGGOTA KSTP BERHASIL DIAMANKAN APARAT

kondisi terkini pilot Susi Air, Philip Mark Mehrtens yang disandera Kelompok Separatis Teroris Papua (KSTP).

Oleh karena itu, Mathius meyakini bahwa proses pembebasan pilot Susi Air hanya tinggal menghitung waktu. Dengan melihat perkembangan dari hasil negosiasi yang selama ini telah dibangun. “Yang paling sekarang kita jaga adalah ketika sabar dengan ketelitian kita berusaha membangun komikasi sebanyak-banyaknya sehingga bisa cepat dikembalikan,” tuturnya.

Sekedar informasi, Pilot Philips adalah warga negara Selandia Baru yang disandera oleh KSTP ketika di Bandar Udara Paro, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan, pada Selasa (7/2/2023). Pesawat dengan nomor registrasi PK-BVY itu diduga dibakar oleh KSTP pimpinan Egianus Kogoya sesaat setelah mendarat. Sampai sekarang TNI-Polri masih melakukan upaya penyelamatan terhadap Pilot Philips.

READ ALSO : APARAT BANTAH KLAIM KSTP SERANG POS DAN ANCAM USIR IMIGRAN

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments