Jumat, Maret 1, 2024
BerandaHANKAMSATGAS YONIF 122/TS BANTU EVAKUASI TRUK MASUK JURANG DI JALAN LINTAS JAYAPURA-WAMENA

SATGAS YONIF 122/TS BANTU EVAKUASI TRUK MASUK JURANG DI JALAN LINTAS JAYAPURA-WAMENA

KEEROM PAPUA, “tabloidnusantara.com” – Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-PNG Sektor Utara Yonif 122/TS, yang berada di bawah naungan Korem 172/PWY Pos Km 76 membantu Evakuasi mobil truk coldisel masuk jurang tepatnya Jalan Lintas Jayapura-Wamena tidak jauh dari Kampung Uskuar, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Papua, (28/11/2023).

Adapun kejadian tersebut bermula laporan dari masyarakat bahwasanya ada mobil yang tergelincir masuk ke jurang, hal tersebut langsung ditanggapi Pos penjagaan dan melaporkan ke Danpos, dan langsung mengeluarkan personel untuk memberikan bantuan terhadap supir truk, hal tersebut diterangkan Danpos Km 76 Lettu Inf Rezeki Barus.

Lanjutnya menerangkan, “Pada saat tiba di lokasi langsung bergegas menolong supir truk alhamdulilah kejadian tersebut supir dalam kondisi aman dan tidak ada luka parah pada supir.” Terangnya.

READ ALSO : KELILING KAMPUNG, SATGAS YONIF 200/BN MEMBERIKAN PELAYANAN KESEHATAN GRATIS

Lanjut Danpos mengatakan, setelah itu langsung memberikan pertolongan pertama pada supir truk dan personil Pos Km 76 juga mengamankan barang yang ada di truk agar tidak ada yang kehilangan.

Dari keterangan supir truk, terjadi kecelakaan akibat jalanan yang licin, sehingga setir langsung mengambil arah ke kiri dan langsung mengarah ke jurang, dan alhamdulillah pada saat itu saya masih mengarah mobil ke semak belukar dan tidak terperosok ke jurang yang terlalu dalam dan saya dalam kondisi aman.” Ujarnya.

Selanjutnya Danpos Km 76 langsung mencari bantuan kepada masyarakat dan pihak yang bisa membantu untuk menarik kembali mobil korban yang masuk ke jurang.(Yonif 122/TS)

READ ALSO : PANGLIMA TNI SAMPAIKAN DUKA CITA ATAS 4 PRAJURIT YANG GUGUR DITEMBAK KKB PAPUA

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments