Selasa, April 16, 2024
BerandaBOLAPolemik Penolakan Timnas Israel Di Piala Dunia U-20 2023, ” Indonesia Terancam...

Polemik Penolakan Timnas Israel Di Piala Dunia U-20 2023, ” Indonesia Terancam Sanksi FIFA”

TABLOID BOLA, “tabloidnusantara.com” – Adanya penolakan secara masif terkait Timnas Israel, dalam ajang pagelaran Piala Dunia U-20 2023, Indonesia terancam sanksi FIFA bila gagal menggelar Piala Dunia U-20 2023.

Seperti diketahui, FIFA memutuskan untuk membatalkan drawing turnamen tersebut karena adanya penolakan secara masif terkait Timnas Israel.

Menko Polhukam Mahfud MD mengklaim bahwa sampai saat ini pemerintah Indonesia masih berusaha agar Indonesia tetap menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

READ ALSO : Fokus Ke-Sepak Bola, Zainudi Amali Lepas Jabatan Menpora Demi PSSI

Dok. Istimewa

“Terkait dengan Israel selama Israel tak akui Palestina Israel adalah imprialis. Tapi Indonesia berusaha aktif di FIFA. Indonesia kini sedang mencari penyelesaian dari dua prinsip tersebut, yakni, Indonesia tidak terima Israel tapi ikut aktif di FIFA. Masih terus diolah.

“Ya kita jalani proses-proses ini untuk dicari jalan keluar. Pokoknya prinsipnya Indonesia itu tidak punya hubungan diplomatik Israel,” kata Mahfud dalam keterangannya, Selasa (28/3/2023).

Mahfud kemudian berdalih bahwa prinsip Indonesia itu pernah disampaikan Presiden pertama RI Sukarno atau Bung Karno di sidang PBB, lalu Bung Karno membuat Ganefo sendiri karena melawan imperialisme. Bagi Bung Karno, Israel itu imperialis,” klaimnya.

READ ALSO : Jalan Terjal, Pasukan Garuda Muda Jika Ingin Lolos perempat final Piala Asia U-20 2023

“Kita juga ingin di dunia internasional itu bergaul dengan baik dan melihat olahraga itu salah satu cara kita masuk ke dunia internasional dengan baik. Oleh sebab itu, kita olah ada 2 pandangan ini agar Indonesia tetap jaya dan sejahtera, maju dan tetap tidak akan mendukung Israel,” tukasnya.

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments