Rabu, Juni 19, 2024
BerandaBOLAFokus Ke-Sepak Bola, Zainudi Amali Lepas Jabatan Menpora Demi PSSI

Fokus Ke-Sepak Bola, Zainudi Amali Lepas Jabatan Menpora Demi PSSI

JAKARTA, “tabloidnusantara.com” –  Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Secara resmi, mengajukan surat pengunduran diri, kepada presiden Joko Widodo, surat pengunduran diri tersebut diajukan ke Menteri Sekretariat Negara Pratikno.

Dlama keterangannya Zainudin Amali menyampaikan bahwa, “Saya baru saja ketemu Pak Menesesneg mengantarkan surat permohonan pengunduran diri saya sebagai Menpora,” ujar Amali ditemui di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Kamis, 9 Maret 2023.

READ ALSO : Jalan Terjal, Pasukan Garuda Muda Jika Ingin Lolos perempat final Piala Asia U-20 2023

Dok. PSSI

“Secepatnya saya akan menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk membahas surat pengunduran diri saya sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora). “Dengan kesibukan beliau pertemuan ini belum bisa dilakukan entah kapan waktunya saya masih menunggu informasi dari Mensesneg Pratikno.

Kenapa saya mengundurkan diri, saya ingin lebih fokus bekerja di PSSI. “Enggak etis bagi saya sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga yang mengurusi semua cabang olahraga. Akhirnya saya minta izin Pak Presiden dan beliau izinkan,” ungkap Amali dilansir dari Antara, Kamis, 9 Maret 2023.

READ ALSO : Barcelona Tekuk Real Madrid 0-1 Leg Pertama Semifinal Copa del Rey

Keputusan mengundurkan diri sebagai Menpora, Amali mengaku ingin fokus mengawal Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 3 Tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional.

“Jadi saya tetap masih ada di lingkungan olahraga. Tapi lebih fokus ke salah satu cabang olahraga Sepak Bola,” bebernya.

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments