Kamis, Mei 30, 2024
BerandaKRIMINALPOLDA PAPUA SELIDIKI PENEMUAN SENJATA DAN MUNISI DI HUTAN KOTA JAYAPURA

POLDA PAPUA SELIDIKI PENEMUAN SENJATA DAN MUNISI DI HUTAN KOTA JAYAPURA

PAPUA, “tabloidnusantara.com” – Sepucuk senjata api (senpi) laras pendek jenis carl waltherpabrikulm buatan Jerman beserta 171 butir amunisi kaliber 9 MM ditemukan di dalam hutan Kota Jayapura, Papua. Senpi dan amunisi itu kini dalam penyelidikan polisi.

“Senpi ini ditemukan tadi malam, sekitar jam 24.00 WIT. Ditemukan bukan di rumah warga, tetapi di dalam hutan,” kata Wakapolda Papua Brigjen Ramdani Hidayat di Mako Brimob Polda Papua, Kota Jayapura, Senin (24/7).

READ ALSO  : DIDUGA SENJATA DICURI KKB, POLDA PAPUA PERIKSA ANGGOTA POLSEK HOMEYO

Ramdani mengatakan penemuan senpi beserta amunisi itu berawal dari laporan yang diterima polisi. Dari laporan itu kemudian dilakukan penyelidikan. “Untuk lokasi penemuan senjata ini, masih dalam penyelidikan dan pengembangan, sehingga belum bisa diberitahukan tempatnya,” ujar Ramdani.

READ ALSO : MANTAN TPNPB SUKARELA SERAHKAN SENJATA DAN MUNISI KE TNI

Saat ini, senjata api tersebut bakal diperiksa di Laboraturim Forensik (Labfor) untuk mengetahui nomor seri senjatanya. Ramdani memastikan senpi itu bukan milik TNI-Polri. “Karena senjata pabrikan, senjata organik. Tapi bukan organiknya TNI-Polri, tapi ini senjata pabrikan,” ungkapnya.

Lebih lanjut Ramdani mengaku belum mengetahui pasti asal senpi tersebut. Ramdani mengaku penemuan senpi dan amunisi itu masih dalam penyelidikan polisi. “Belum tahu. Kalau yang dari sana-sana (Filipina) nggak ada nomornya, ini kan aslinya ada nomornya,”pungkasnya.

READ ALSO : SUSPECTED TO HAVE HEALTH ISSUE, SUSI AIR’S PILOT WAS NOT SEEN IN EGIANUS KOGOYA’S VIDEO

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments