Selasa, Mei 28, 2024
BerandaNASIONALMANTAN TPNPB SUKARELA SERAHKAN SENJATA DAN MUNISI KE TNI

MANTAN TPNPB SUKARELA SERAHKAN SENJATA DAN MUNISI KE TNI

PAPUA, “tabloidnusantara.com” – Mantan anggota TPNPB berinisial LK secara sukarela serahkan senjata ke anggota Kodim 1711/BVD di Jalan Rawa Mitak Kampung Kanggup, Distrik Sesnuk, Kabupaten Boven Digoel, Provinsi Papua Selatan, Rabu (19/7/2023) lalu.

Danrem 174/ATW Brigjen TNI Agus Widodo saat di konfirmasi membenarkana adanya penyerahan senjata itu. Senjata yang diserahkan adalah 3 pucuk senjata  jenis engkel loop beserta 50 butir munisi dan 1 magazen dengan kondisi baik dan aktif. Danrem mengatakan, penyerahan senjata itu berawal dari kedua anggota kodim Sertu S dan Sertu K berkunjung ke kampung binaan untuk bertemu dan berkomunikasi dengan masyarakat.

READ ALSO : POLDA PAPUA SELIDIKI PENEMUAN SENJATA DAN MUNISI DI HUTAN KOTA JAYAPURA

Papua Bagian Dari NKRI sudah Final. (baliexpres)

Dalam kegiatan komsos kepada masyarakat tersebut keduanya kemudian mendapat informasi dari salah satu warga bahwa temannya yang berinisial LK masih menyimpan senjata dan munisi milik BMK yang merupakan Eks Danki 1 Kompi C Batalyon 4 Kodap V Papua Selatan. “Setelah berkomunikasi dengan baik selama beberapa waktu LK memutuskan untuk menyerahkan senjata, amunisi dan magazen yang dari dulu disimpan olehnya,” jelas Danrem, Senin (24/7/2023).

Saat diminta keterangan, LK menyampaikan bahwa senjata tersebut diberikan kepada LK dan disimpan di Kampung Kukujapa, Distrik Kiongga, PNG. “Maka dari itu lebih baik senjata beserta munisi dan magazen tersebut saya serahkan kepada pihak yang berwajib dan saya juga rencana akan tinggal menetap di wilayah Boven Digoel dan berhenti menjadi anggota TPNPB selanjutnya akan berkebun dan mencari ikan untuk memenuhi kebutuhan keluarga,” tutup LK.

READ ALSO  : DIDUGA SENJATA DICURI KKB, POLDA PAPUA PERIKSA ANGGOTA POLSEK HOMEYO

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments