Sabtu, Mei 25, 2024
BerandaHOMEKRIMINALPERTIKAIAN INTERNAL OPM ANTARA SEBBY SAMBOM DAN JEFRREY BOBANAK MAKIN MERUNCING

PERTIKAIAN INTERNAL OPM ANTARA SEBBY SAMBOM DAN JEFRREY BOBANAK MAKIN MERUNCING

PAPUA, Tabloidnusantara.com” – Pertikaian dalam OPM TPNPB semakin meruncing hingga akhirnya Sebby Sambom mengeluarkan ancaman pada Egianus Kagoya dan Jeffrey P Bomanak. Sebby Sambom yang mengaku jika dirinya sebagai juru bicara TPNPB melarang keras Komandan Kodam III Egianus kagoya untuk berhubungan dengan Jeffrey P Bomanak. Menurut Sebby, Jeffrey bukanlah pimpinan OPM TPNPB, namun hanya seorang kriminal yang mengaku-ngaku tanpa dasar.

Menanggapi hal itu, Jeffrey Bobanak selaku pimpinan OPM jawab ancaman Sebby Sambom dan mengatakan  dalam menyelesaikan perselisihan itu, pihak OPM TPNPB telah fasilitasi dia tidak datang. Jeffrey menjelaskan bahwa bukti-bukti pengangkatannya dan penyerahan tanggung jawab di markas besar Victoria ada semua.

READ ALSO : KKB SEMPAT LAKUKAN AKSI TEROR, KAPOLDA NYATAKAN PERINGATAN HUT RI DI PAPUA BERJALAN TANPA GANGGUAN

Dengan tegas Jeffrey mengatakan bahwa Sebby selaku juru bicara tidak ada hak untuk memerintah Panglima Brigadir Jenderal atau memerintah serta menekan mengintervensi seorang Panglima Jendral Goliat Tabuni.

Masih dengan Jeffrey bahwa dalam organisasi mereka ada aturan, karena Sebby sudah mengeluarkan statemen ke public, maka Jeffrey akan menarik permasalahan tersebut dan menyelesaikan secara internal. “Di negara ada aturan, jika menuduh melakukan tindakan kriminal harus ada buktinya karena dalam pengadilan kita tidak bisa bicara seperti di pasar atau warung,” terang Jeffrey.

Jeffrey mengungkapkan bahwa pertikaiannya dengan Sebby telah terjadi sejak 3 tahun belakangan ini dan Sebby telah melakukan berbagai tuduhan pada dirinya namun tidak ada satu buktipun. Permasalahan ini juga telah dicoba untuk diselesaikan beberapa waktu lalu, bahkan telah dilakukan pertemuan yang difasilitasi oleh pihak Papua Nugini, namun Sebby saat itu tidak datang. “Kedua kalinya juga dilakukan kembali pertemuan, namun Sebby tidak datang lagi,” terang Jeffrey.

READ ALSO : RENTETAN KEBIADABAN KKB JELANG PERAYAAN HUT RI KE-78 DI PAPUA, TERAKHIR 3 WARGA TEWAS MENGENASKAN

Pertikaian dalam tubuh OPM TPNPB ini semakin memuncak saat Sebby Sambom mengungkapkan kekesalannya pada Jeffrey P Bomanak. Bahkan Sebby Sambom mengatakan bahwa Jeffery P Bomanak yang mengaku sebagai pimpinan OPM TPNPB tidaklah benar.

Menurut Sebby Sambom jika Jeffrey sebagai ketuan OPM TPNPB maka harus menunjukan struktur organisasi serta mempertanyakan siapa wakilnya dan sekretarisnya. Bahkan Sebby Sambom juga mengatakan dengan tegas bahwa semua anggota Tentara Pembebesan Nasional Papua Barat atau TPNPB tidak boleh lagi berhubungan dengan Jeffrey P Bomanak.

Pernyataan tersebut terlihat OPM Papua pecah dan Sebby Sambom ancam habisi Jeffrey P Bobanak dan Egianus Kagoya. Sebby juga mengatakan bahwa Jeffrey hanyalah seorang kriminal yang mengaku sebagai pimpinan OPM TPNPB dan melarang keras agar Egianus Kagoya untuk berhubungan dengan Jeffrey.

READ ALSO : IMPARSIAL DESAK OPTIMALKAN PENDEKATAN NONMILITER DALAM PEMBEBASAN PILOT SUSI AIR

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments