Jumat, April 19, 2024
BerandaHANKAMPASTIKAN INFORMASI TRANSPARAN, TNI DALAMI STATUS PEMBEBASAN PILOT SUSI AIR

PASTIKAN INFORMASI TRANSPARAN, TNI DALAMI STATUS PEMBEBASAN PILOT SUSI AIR

PAPUA, “tabloidnusantara.com” – Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI, Laksda Julius Widjojono mengaku masih mendalami status pembebasan pilot Susi Air, Philip Mark Mehrtens. Pasalnya, Institute for Security and Strategic Studies (ISESS) mempertanyakan apakah Pilot Susi Air masih bersama para penyanderanya atau tidak. “Masih kami dalami,” kata Julius kepada apahabar.com, Minggu (10/9).

Ia mengklaim bahwa Kelompok Separatis Teroris Papua (KSTP) yang justru mengetahui keberadaan dan kondisi kapten Philip. “Yang tahu pasti keberadaanya (Kapten Philip) adalah KSTP kan. Segala informasi pasti didalami masak dibiarkan,” tambahnya.

Kata dia, selama ini para pihak yang terkait telah berusaha untuk transparan dalam upaya pembebasan pilot Susi Air tersebut. Menurutnya yang pasti tidak transparan adalah strategi dan rencana operasi dan hal-hal yang berkaitan dengan itu. “Jika sudah ada bukti pasti kami publish, agar segenap pasukan keluarga yang ditinggal bahkan segenap rakyat Indonesia pasti bangga lega,” pungkasnya.

READ ALSO: MOTIVASI ANAK PAPUA BELAJAR, SATGAS TNI LIBATKAN DIRI ANTAR JEMPUT KE SEKOLAH

Sumber lain mengatakan indikasi kondisi sandera berasal pada asumsi biasanya di mana ada Philips, pasti ada Egianus. (dok : tempo.co)

Sebelumnya, Institute for Security and Strategic Studies (ISESS) mempertanyakan apakah Pilot Susi Air yakni Philip Mark Mehrtens masih bersama para penyanderanya atau tidak. Hal itu menyusul adanya kabar bahagia dari pihak TNI terkait upaya pembebasan Pilot Susi Air, Philip Mark Mehrtens. “Pertanyaannya, apakah Philip Mehrtenz masih bersama para penyanderanya atau tidak?” ujar Pengamat militer dari ISESS, Khairul Fahmi kepada apahabar.com, Jumat (8/9).

Sebelumnya diketahui jika pihak yang mengklaim sebagai penyandera telah beberapa kali merilis foto dan video yang menunjukkan kondisi Philip. “Tapi ini sudah cukup lama juga kita tidak mendengar kabar terbaru dari pihak KKB tentang kondisi pilot Selandia Baru itu, termasuk juga para penyanderanya,” ujar Fahmi. Apalagi, kata dia, pemerintah Selandia Baru juga terkesan tidak begitu ngotot mendorong upaya pembebasan. Sebagaimana lazimnya dilakukan oleh negara yang warganya disandera.

“READ ALSO” : JEFFRY BOMANAK BANTAH PILOT SUSI AIR AKAN DIBEBASKAN

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments