Selasa, Mei 28, 2024
BerandaHANKAMPANGDAM XVII/CENDERAWASIH BELUM BISA PASTIKAN WAKTU PEMBEBASAN PILOT SUSI AIR

PANGDAM XVII/CENDERAWASIH BELUM BISA PASTIKAN WAKTU PEMBEBASAN PILOT SUSI AIR

PAPUA, “tabloidnusantara.com” – Pilot Susi Air Philip Mark Mehrtens hingga saat ini masih disandera Kelompok Separatis Teroris Papua (KSTP). Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan menyatakan sejauh ini waktu pembebasan pilot Susi Air, Philip Mark Mehrtens, dari tangan KSTP belum bisa dipastikan. “Hingga kini belum bisa dipastikan kapan sandera (pilot) dapat dibebaskan,” kata Izak dilansir dari Antara, Minggu (10/9).

Pangdam menyampaikan bahwa sudah ada berbagai upaya yang masih terus dilakukan untuk membebaskan Philip namun dia mengatakan saat ini mengedepankan negosiasi damai agar menghindari terjadinya korban. “Sebetulnya posisi Egianus Kogoya, namun masih berharap yang bersangkutan mau melepaskan sandera dalam keadaan sehat,” ujar dia.

“READ ALSO” : JEFFRY BOMANAK BANTAH PILOT SUSI AIR AKAN DIBEBASKAN

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri memaparkan upaya pembebasan pilot Susi Air itu tidak tergesa-gesa melainkan dilakukan dengan cermat. (dok : idn times)

Sementara itu Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri secara terpisah memaparkan upaya pembebasan pilot Susi Air itu tidak tergesa-gesa melainkan dilakukan dengan cermat. Memang benar upaya pembebasan terhadap sandera yang ditawan KSTP terus dilakukan dengan penuh ketelitian dan pendalaman secara cermat,” kata dia.

Fakhiri mengatakan negosiasi masih dilakukan dengan melibatkan berbagai pihak  termasuk keluarga. Dia menegaskan, pembebasan tetap fokus pada meminimalisir jatuhnya korban, baik sipil maupun aparat keamanan. “Kami berupaya menekan terjadinya kekerasan, apalagi saat ini sedang menuju agenda nasional,” tukas Fakhiri.

Philip merupakan warga negara Selandia Baru. Dia diculik Organisasi Papua Merdeka (OPM) pimpinan Egianus Kogoya di bandara Nduga pada Februari lalu usai mendaratkan pesawatnya. . KSTP juga membakar pesawat Susi Air itu.

“READ ALSO” : BERITA SIMPANG SIUR, KASATGAS DAMAI CARTENZ PASTIKAN PILOT SUSI AIR MASIH HIDUP

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments