Senin, Mei 27, 2024
BerandaKRIMINALMAKIN BERANI, KKB SERANG POS BRIMOB POLDA PAPUA BKO POLRES YAHUKIMO

MAKIN BERANI, KKB SERANG POS BRIMOB POLDA PAPUA BKO POLRES YAHUKIMO

PAPUA, tabloidnusantara.com” – Aksi Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali membuat ulah. Kelompok ini melakukan penembakan terhadap Pos Brimob Polda Papua BKO Polres Yahukimo di Jalan Paradiso Distrik Dekai Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan. Informasi ini dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo.

Dia menjelaskan penembakan itu terjadi pada hari Senin 31 Juli 2023 sekira pukul 23.40 WIT saat situasi sepi dan keadaan di sekitar lokasi kejadian sangat gelap. “Menurut laporan yang diterima melalui HT (Handy Talkie), penyerangan ini dilakukan dengan menggunakan Senjata Api dari arah samping kiri Pos Brimob tersebut,” ucap Ignatius dalam keterangannya, Selasa, 1 Agustus 2023.

READ ALSO : PASCA SERANG POS BRIMOB YAHUKIMO, DUA ANGGOTA KKB TEWAS DITEMBAK APARAT GABUNGAN

Lebih lanjut, Kabid Humas mengatakan setelah menerima laporan tersebut, Personel Gabungan Polres Yahukimo bekerja sama dengan Satgas Damai Cantenz langsung melakukan backup dan merespons laporan tersebut. “Personel gabungan dengan cepat dapat mengendalikan situasi di sekitar lokasi,” tuturnya.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo. (pikiran rakyat)

Kombes Benny mengungkapkan bahwa dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Ia juga mengatakan bahwa pasca kejadian situasi di Kota Dekai Kabupaten Yahukimo aman dan kondusif dan para pelaku langsung melarikan diri. Saat tiba aparat keamanan, para pelaku sudah tidak ada di sekitar lokasi kejadian sehingga personel yang ada melakukan pengamanan untuk menetralisir keadaan dan mengantisipasi penembakan berikutnya yang diduga dilakukan oleh KKB.

READ ALSO : UPAYA KEMANUSIAAN BENCANA KEKERINGAN PAPUA TERHAMBAT GANGGUAN KKB

“Kejadian ini diduga dilakukan oleh KKB wilayah Yahukimo, Personel Gabungan terus melakukan kegiatan patroli di seputaran Kota Dekai,” pungkas Kabid Humas. Penembakan Pos Brimob Polda Papua BKO Polres Yahukimo ini menunjukkan bahwa KKB masih berusaha eksis dengan melancarkan aksi terornya. Penembakan ini juga berpotensi mengancam keamanan dan keselamatan masyarakat Yokuhimo serta menambah daftar panjang aksi kriminal yang selama ini mereka lakukan. Sehingga masyarakat berharap agar aparat melakukan penegakan hukum secara terukur terhadap pelaku.

READ ALSO : PEMERINTAH BAHU MEMBAHU DENGAN TNI AMANKAN PENDISTRIBUSIAN BANSOS KE PAPUA

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments