Minggu, Mei 26, 2024
BerandaHANKAMKONFLIK INTERNAL KSTP HAMBAT PROSES PEMBEBASAN PILOT SUSI AIR

KONFLIK INTERNAL KSTP HAMBAT PROSES PEMBEBASAN PILOT SUSI AIR

PAPUA, “tabloidnusantara.com” – Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan menyampaikan perkembangan proses pencarian pilot Susi Air. Kapten Phillip Mark Mehrtens itu disandera oleh Kelompok Separatis Teroris (KST) atau dikenal Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) sejak 7 Februari 2023

Dia mengungkapkan, dari kelompok Egianus Kogoya ingin membebaskan Phillip Mark Mehrtens, namun dari kelompok pihak internalnya beranggapan masih ada yang perlu diselesaikan. Alasannya, karena ada korban dari pihak mereka, sehingga masing-masing ingin menyelesaikan secara adat.

READ ALSO : TNI SELALU OPTIMIS SIKAPI PERKEMBANGAN PEMBEBASAN PILOT SUSI AIR

Upaya pencarian warga Selandia Baru itu, kata dia terus dilakukan. Salah satunya berkomunikasi dengan para tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda serta tokoh perempuan. “Semuanya mendukung upaya TNI dalam pencarian ini. Kita masih terus mengupayakan negosiasi karena TNI memilih jalan damai dalam menyelesaikan semua permasalahan di Papua, termasuk dalam hal penyanderaan Pilot Philip Mark Mehrtens,” kata Izak dalam keterangan tertulis, Selasa (12/9).

Ia berharap tidak ada korban, baik dari aparat TNI-Polri maupun warga sipil dalam proses pembebasan Philip. “Saya berharap negosiasi dari semua unsur dapat berjalan dengan baik. Semoga secepat mungkin bisa diselesaikan seperti harapan kita bersama,” ujar Mayjen TNI Izak Pangemanan.

Menurutnya, Phillip Mark Mehrtens saat ini dalam kondisi baik. “Kita masih terus mengupayakan negosiasi karena TNI memilih jalan damai dalam menyelesaikan semua permasalahan di Papua, termasuk dalam hal penyanderaan Pilot Philip Mark Mehrtens,” katanya.

READ ALSO : ANGGOTA KSTP TERSANGKA PEMBUNUHAN 4 PRAJURIT TNI POSRAMIL KISOR DILIMPAHKAN KE KEJAKSAAN

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments